Marwah Kepala Inspektorat Daerah Riau 'Dipermalukan' Irban 1

Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com- Kepala Inspektorat Daerah Riau, Sigit Juli Hendrawan yang belum memberikan jawaban dan penjelasan atas perilaku bawahannya, Oknum DP, Inspektur Pembantu (Irban) 1 yang diduga melakukan pungutan ilegal untuk memfasilitasi kunjungan tim Inspektorat Jenderal dari  Jakarta  pada 29 November- 06 Desember 2022 dalam rangka pengawasan bersama dana BOS di Provinsi Riau, menuai tanggapan hukum. 


Idham dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Laskar Merah Putih wilayah hukum Riau dalam obrolan singkat dengan awak media di salah satu kedai kopi jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, pada Kamis siang  (12/1/2022) menuturkan pandangannya. 


"Aneh saja, bila Kepala Inspektorat Riau tidak mengetahui kegiatan bawahannya dalam konteks kelembagaan Inspektorat Riau," tutur Idham pada dailysatu.com.


Seharusnya, katanya, Irban 1 tentunya berkoordinasi dan berkegiatan atas arahan dan diketahui pimpinannya.


"Pak Juli masa tidak mengetahui adanya perilaku ilegal dari oknum irban 1, DP apalagi auditor mengutip pungutan ilegal di lingkungan OPD lain, alasan untuk memfasilitasi tim Inspektorat Jenderal dari Jakarta ke Riau,"katanya.


Lantas ditambahkan Idham sebaiknya Kepala Inspektorat Riau memberikan penjelasan agar marwah Inspektorat daerah Riau terjaga, jangan gara-gara oknum Irban 1 inisial DP memberikan preseden buruk Inspektorat Riau," pungkasnya.


Awak media mendapatkan informasi, dari ASN yang tidak mau disebut namanya bahwa oknum Irban 1 "menghilang " dari kantor Inspektorat daerah Riau.(ds/dian nasution)

Share:
Komentar

Berita Terkini