Konsolidasi PKB Taput bersama Seluruh Pengurus Untuk Menangkan Pemilu 2024

Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tapanuli Utara bersama seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Taput, melakukan Konsolidasi sekaligus syukuran awal tahun 2023, Sabtu (21/01/2023), di Pujasera, Siborongborong, Taput.


Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Taput, Dompak Hutasoit, mengatakan konsolidasi ini dilakukan oleh seluruh pengurus DPC, PAC, dan juga anggota DPRD Taput fraksi PKB, dalam persiapan pemilihan umum tahun 2024 baik pemilu legislatif, pemillihan kepala daerah, maupun presiden dan wakil presiden.


Untuk itu, Dompak Hutasoit meminta kekompakan, komitmen, loyalitas dan kesolidan seluruh pengurus dan kader di 15 Kecamatan di Taput untuk memenangkan PKB dalam pemilu 2024.


Ia menekankan pengurus PAC harus terlibat untuk merekrut Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk bertarung di lima daerah pemilihan di Taput pada pileg bulan Februari 2024 sesuai tahapan yang ditetapkan KPU.


"Kita berharap semoga kita solid. Saat ini kita akan lebih intens komunikasi program partai bagaimana untuk memenangkan PKB di Taput dan mendudukkan wakil rakyat di DPRD lebih banyak lagi. Kita juga minta agar para kader PKB untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg," ujar Dompak Hutasoit.


Sementara Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Taput, Tigor Lumbantoruan, mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sejak tahun 2019 hingga awal 2023 PKB di Taput melakukan perjuangan yang sangat berat.


Tigor Lumbantoruan menyampaikan riwayat perjuangan PKB di Taput, dimana pada tahun 2004 dirinya menjadi anggota dan menjabat sebagai ketua PAC PKB Siborongborong hingga terpilih menjadi anggota DPRD Taput pertama kalinya dari PKB.


Pada Tahun 2007, Tigor Lumbantoruan terpilih menjadi ketua DPC PKB Taput. Saat itu dalam membesarkan partai ini, ia berkomitmen untuk menjadikan satu fraksi PKB di DPRD Taput dan tekad itu berhasil mendudukkan tiga orang anggota DPRD dari PKB, termasuk Tigor Lumbantoruan pada pileg 2009.


Tigor Lumbantoruan yang juga mantan anggota DPRD Sumatera Utara dari PKB periode 2014 - 2019, mengajak seluruh pengurus mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa, untuk bersama-sama memperjuangkan partai ini menjadi pemenang pada pemilu 2024.


"Saya sebagai ketua berharap agar seluruh pengurus dan kader menjalin komunikasi politik yang baik, saling bertatap muka guna menjalin tali silaturahmi, saling membantu demi kepentingan dan kebutuhan masyarakat," imbuh Tigor. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini