Dinas Sosial Gunungsitoli Titipkan Ibu dan Anak Terlantar ke Panti

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dinas Sosial Kota Gunungsitoli mengamankan seorang ibu dan anak telantar di kawasan Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Rabu (18/1/2023).

Setelah diamankan, kemudian mereka dibawa petugas ke Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa Nias (YPKBN) di Desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Everoni Mendrofa, menerangkan bahwa ibu dan anak itu ditemukan petugas terlantar di kawasan Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli.

Saat ditemukan petugas, ibu dan anak tersebut tidak ada membawa identitas pengenal baik KTP maupun Kartu Keluarga.

"Benar, kami menemukan seorang ibu bersama anaknya yang masih balita terlantar di kawasan Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Saat ditemukan, kondisi mereka sangat memprihatinkan", kata Everoni.

Everoni menjelaskan, setelah petugas melakukan asesmen diketahui ibu dan anak merupakan warga Desa Doli-Doli, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat.

"Ibu dan anak tersebut sudah kami titipkan ke Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa Nias. Jika ada yang mengenal, dapat menghubungi Kasi Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Gunungsitoli", tandas Everoni. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini