Pengerjaan Proyek Drainase Pasangan Diduga Asal Jadi

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pengerjaan proyek drainase pasangan yang  tidak mempunyai plang nama proyek ini berada di Kelurahan Pondok Sayaur, Kecamatan Siantar Martoba, Kabupaten Pematang Siantar, Sumatra Utara. Pasal nya proyek yang bersumber dari angaran APBD Kota Pematang Siantar ini.

Diduga pengerjaan proyek Parit Pasangan  sarat penyimpangan, campuran semennya  seperti banyakan pasir, selain itu ketebalan pemasangan batu pun  diragukan. Apa lagi Parit pasangan tersebut tidak mempunyai Pondasi dan menggunakan  Batu yang lama di pakai lagi.

Hasil investigasi yang dilakukan ada beberapa kejanggalan dilokasi pengerjaan, Untuk ketebalan pemasaran ding ding parit pasangan terlihat ketebalan Batu padas  tidak sesuai RAB atau gambarnya pondasi di pasang  diatas tanah, sehingga hal itu pastinya mengurangi kekuatan pasangan bangunan.

Sebagian para pekerjaan tidak menggunakan kelengkapan keselamatan kerja seperti sarung tangan, sepatu boots.

Bahwa pengerjaan proyek parit pasangan di ragukan  kurangnya pengawas dari Dinas PUPR Kota pematang Siantar.

Ketika di konfirmasih kepala Dinas PU PR kota Pematang Siantar Dedy Tunasto,SH melalui jaringan telpon dan di Whasapp belum menjawab.

Sementara warga sekitar yang di mintai keterangannya benama Ebit Aritonang  berada di lokasih perkerjaan sangat kecewa melihat kondisi bangunan yang mengguna kan bahan batu yang lama di pakai kembali  ebit juga mengatakan sayang uang Negara  ini terbuang sia sia harapan ebit agar proyek ini di bongkar. (ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini