LSM BARA API Minta Kejati Riau Periksa Kadis Kesehatan dan PUPR Inhu

Editor: dailysatu author photo
Sekretaris DPC BARA API Indragiri Hulu (Inhu) saat meyerahkan pernyataan sikap Kejati Riau /dailysatu.com


dailysatu.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA API) Indragiri Hulu (Inhu) ikut serta dalam barisan massa yang   'geruduk' Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau pada Selasa 22 November 2022 kemarin.


Sekretaris DPC LSM Inhu, Azhari dalam aksi tersebut secara langsung menyatakan sikap dan meminta kepada Kejati Riau untuk mengusut dugaan kasus korupsi di Inhu khususnya di Dinas PUPR dan dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu.


Azhari kepada dailysatu.com, Rabu 23 November 2022 menyebutkan bahwa pihaknya secara tegas untuk mengusut dan memeriksa Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang diduga kuat melalukan korupsi dalam kegiatan pembangunan Puskesmas Polak Pisang Tahun 2021.


Selanjutnya, katanya, meminta kepada Kejati Riau mengusut tuntas dugan korupsi pembangunan pekerjaan peningkatan kapasitas struktur Jalan Simpang 4 Belilas -Bukit Meranti Rp 11.649.835.000 Tahun Anggaran 2021 dan

Pembangunan Pekerjaan Struktur Jalan Air Molek II / Simpang Japura Rp.3 Miliar lebih.


"Setelah ini, kami pada pekan depan akan melaporkan secara resmi dugaan kasus korupsi yang diduga melibatkan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas PUPR Inhu ke Kejati Riau,"pungkasnya.


Sebelumnya, Ratusan massa LSM BARA API 'geruduk' Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru pada Selasa 22 November 2022.


Dalam aksi di kantor Kejati Riau, massa menuntut agar Kejati Riau menyelesaikan kasus korupsi yang 'menggurita' di bumi lancang dikuning.(ds/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini