Khawatir Tak Bisa Milih di Pilkades, Masyarakat Dilingkungan PT. SJI Kepenuhan Ngadu ke Dinas DPMD Rohul

Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com-Sejumlah perwakilan masyarakat dilingkungan PT. SJI Kecamatan Kepenuhan  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) untuk mempertanyakan proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kepenuhan Hilir.



Kedatangan masyarakat tersebut untuk menanyakan terkait beradarnya informasi bahwa masyarakat yang berada dilingkungan PT. SJI tidak dimasukkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam perhelatan Pilkades desa kepenuhan hilir.


Koordinator masyarakat dilingkungan PT. SJI , Aldi mengungkapkan kedatangan mereka ke dinas agar persoalan Pilkades kepenuhan hilir yang sudah mencuat bisa dituntaskan.


Pasalnya,katanya, berdasarkan informasi sementara  yang beredar bahwa masyarakat dilingkungan perusahaan tidak diikut sertakan dalam Pilkades serentak kepenuhan hilir, sementara masyarakat ini merupakan bagian dari masyarakat desa kepenuhan hilir berdasarkan KTP dan KK yang mereka miliki



"Kita minta sebelum ditetapkannya daftar pemilih sementara (DPS) maupun Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh panitia Pilkades kepenuhan hilir kami minta masyarakat dilingkungan PT. SJI nantinya bisa menyalurkan hak pilihnya " harap Aldi.



Berdasarkan hasil penelusuran yang telah kita lakukan sedikitnya ada 165 orang  dilingkungan PT. SJI  yang berhak menyalurkan hak pilihnya dalam pilkades serentak desa kepenuhan hilir.



Sementara PLT  Kepala dinas DPMPD Rohul, Prastyo (24/11/22) saat dikonfirmasi melalui via telpon mengungkapkan bahwa bahwa pihaknya sudah melayangkan surat edaran kepada camat dan panitia Pilkades yang bertuliskan bahwa setiap warga negara indonesia  yang berdomisili di desa yang melaksanakan Pilkades serentak dengan ketentuan memiliki KTP Dan KK wajib hukumnya ikut memilih menyampaikan hak pilih nya.



 " Hal tersebut sudah diatur dan dituangkan dalam peraturan perundang - undangan dalam pelaksanaan pilkades serentak,"ujarnya.(ds/ali)

Share:
Komentar

Berita Terkini