Hasyim SE Dukung Program LPK Santo Alberto Kurangi Angka Pengangguran di Medan

Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Tak dipungkiri angka pengangguran masih tinggi di Kota Medan. Atas dasar itulah, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mendukung langkah Yayasan Pendidikan Santo Alberto dan LPK Santo Alberto dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Medan.

"Kami menerima kedatangan teman-teman dari Yayasan Pendidikan Santo Alberto. Mereka bermaksud mengundang kami pada acara Pemberkatan sekaligus Peresmian Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Santo Alberto," ujar Hasyim SE, Jumat (11/11/2022).

Saat menerima audiensi dari Yayasan Pendidikan Santo Alberto dan LPK Santo Alberto, diketahui bahwa angka pengangguran masih menjadi masalah yang harus dituntaskan di Kota Medan.

Hal itu juga didasari karena masih minimnya ketersediaan lapangan kerja di ibukota Sumatera Utara ini. 

"Kami berdiskusi ringan selama hampir 1 jam, seputar angka pengangguran yang masih tinggi dan ketersediaan lapangan kerja yang masih minim," papar Hasyim SE.

Makanya, Hasyim SE sangat mendukung program Yayasan Pendidikan Santo Alberto dan LPK Santo Alberto untuk memperbanyak jumlah entrepreneur di Kota Medan.

Dengan demikian, para entrepreneur itu nantinya bisa membuka usaha sendiri dan bahkan bisa menciptakan lapangan kerja baru.

"Kami sepakat ini menjadi tantangan bersama diantara pemerintah sebagai pemangku kepentingan dengan kalangan enterpreneur," ujar Hasyim SE.

Selaku Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE pun sangat mengapresiasi atas diresmikan dan diberkatinya LPK Santo Alberto, sebagai upaya memberikan program pelatihan kerja, terutama untuk anak milenial. 

"Kami melihat ini sebuah program yang amat baik dalam menekan angka pengangguran. LPK ini membantu pemerintah mengembangkan enterpreneurship, khususnya di Kota Medan," pungkas Hasyim SE. (DS/ dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini