Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022 Dibuka, Bupati Taput: Mempererat Persaudaraan Bukan Berantam

Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, didampingi para Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua Askab PSSI Taput Jan Sahan Pasaribu, dan Ketua Panitia Kardo Simanjuntak, membuka secara resmi turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2022 antar Kecamatan se Kabupaten Taput.



Pembukaan ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada panitia dan tendangan pertama dari Bupati Taput, di Stadion Mini, Lapangan Serbaguna Tarutung, Minggu (23/10/2022).


"Apresiasi saya kepada TNI-Polri, Muspida, Muspika, dan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan moril sehingga acara ini dapat terlaksana. Saya harap Koramil, Kapolsek, Camat dan seluruh Kepala Desa terlibat dalam pelaksanaan turnamen ini," kata Nikson Nababan.


Bupati Taput menekankan, turnamen ini diselenggarakan untuk mempererat persaudaraan dan mencari bibit muda berbakat sepak bola di Kabupaten Taput.


Untuk menghindari keributan dan kerusuhan, Bupati meminta kepada petugas dan panitia deteksi dini dan  menjaga setiap pintu masuk stadion untuk mengantisipasi konflik atau kerusuhan suporter.


"Saya tidak mau ada keributan dan kerusuhan. Turnamen ini untuk mempererat persaudaraan antar kecamatan bukan untuk berantam. Semoga turnamen ini menghasilkan bibit-bibit muda yang bisa berprestasi di tingkat nasional. Kepada semua pemain, bertandinglah dengan baik dan sportif," tegas Nikson Nababan.


Kepada wasit, Bupati juga menekankan agar bertindak dengan adil dan tegas. Ia bersama uspida akan terus memantau setiap jadwal pertandingan dan berharap semua pertandingan harus benar-benar murni.


Ketua Panitia Kardo Simanjuntak menjelaskan, turnamen ini diikuti oleh 18 tim dari 15 Kecamatan. Dimulai pada hari ini 23 Oktober 2022 dan direncanakan final akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2022. 


"Semoga turnamen sepak bola Bupati Cup ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk masyarakat Kabupaten Taput," imbuh Kardo Simanjuntak.


Setelah acara pembukaan, pertandingan perdana diawali antara kesebelasan Kecamatan Sipoholon yang merupakan juara bertahan melawan Kecamatan Siatas Barita. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini