Miliki Ganja Seberat 10,66 Gram, Ateng Dituntut 5 Tahun Penjara

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tri Chandra menuntut terdakwa Sopian Hendrik alias Ateng warga Jalan Pelita IV Gang Tangga Batu III No. 04 Kelurahan Sidorame Barat II Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan pemilik narkotika jenis ganja seberat 10,66 gram selama 5 tahun penjara Rabu (21/9/2022).


Tuntutan tersebut dibacakan JPU dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Eti Astuti, SH, MH dan Alfina Lubis, SH selaku Penasehat Hukum (PH) terdakwa didalam ruang sidang Cakra 3 Pengadilan Negeri (PN) Medan.


Setelah mendengarkan tuntutan dari JPU, Majelis Hakim menunda sidang hingga pekan depan, dengan agenda pembacaan nota pledoi dari PH terdakwa.


Mengutip dakwaan JPU, bahwa pada hari Sabtu tanggal 02 Juli 2022 sekitar pukul 20.00 wib saat petugas dari kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bertempat di Jalan Mesjid Taufik Gang Perwira Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan Kodya Medan ada seseorang yang dicurgai memiliki atau menguasai narkotika.


Dimana kemudian petugas dengan informasi tersebut meluncur ke lokasi yang dimaksud, dan terlihat terdakwa yang paling dicurigai dengan segala gerak geriknya, dan setelah merasa yakin petugas mendekati terdakwa dan mengaku sebagai petugas kepolisian dan melakukan penggeledahan terhadap tubuh terdakwa.


Dimana ditemukan 4 bungkus kertas warna coklat yang setelah dibukai berisikan narkotika Golongan I Jenis daun ganja seberat 10,66 gram dikantong celana depan bagian kanan. Dan setelah dilakukan introgasi di tempat terdakwa mengakui dengan terus terang kalau ganja tersebut adalah miliknya yang diperolehnya dengan cara membelinya dengan harga Rp50 ribu dari seseorang yang dikenalnya bernama Rusnan. 


Kemudian barang bukti narkotikaa jenis ganja tersebut diamankan dan beserta terdakwa dibawa ke Pos Polrestabes Medan untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hokum yang berlaku.


Perbuatan terdakwa diatur dan diancam Pidana dalam Pasal 114  Ayat (1)   UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(ds/sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini