Letkol Inf Johanes V : Adanya Gedung Baru STMK Kenyam Semoga Dapat Memacu Semangag Belajar

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanes V. Tethool menghadiri Peresmiaan gedung sekolah baru Sekolah Menengah Teologi Kristen (STMK) Tuani Sion Kenyam yang terletak di Kampung Kenyam, Distrik Kenyam, Kab. Nduga, pada Rabu (21/9/2022)

Peresmian gedung sekolah baru tersebut diresmikan langsung oleh Pj. Bupati Kabupaten Nduga Namia Gwijangge, S.Pd, M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi kepada Pendeta GKII Jerusalem Kenyam Bertha Kogoya, S.Th., yang telah berkomitmen membangun gedung baru sekolah tersebut.

“Pemerintah Nduga telah mengupayakan dalam memberikan bantuan kepada Bapak Pendeta untuk membangun Gedung Sekolah Baru guna mengajar anak didik di wilayah Distrik Kenyam. Komitmen beliau untuk mencerdaskan generasi muda kita sama dengan komitmen pemerintah. Untuk itu kita bantu untuk mewujudkannya,” katanya.

Bupati berharap agar anak didik di sini dapat memiliki keterampilan dalam bidang ilmu pengetahuan agama,  sosial masyarakat dan ekonomi. “Dengan demikian lulusan Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) "Tuani Sion Kenyam" dapat memberikan pengaruh baik ke seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Nduga,” ujarnya.

“Saya berpesan kepada pengurus Sekolah agar segera mengurus Akreditasi sehingga lulusan dari sekolah ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana,”pesan Bupati.

Sementara itu, Dandim saat ditemui menyampaikan selamat atas peresmian gedung sekolah baru STMK. Pihaknya berharap sekolah ini dapat menjadi tempat menimba ilmu serta pembentukan karakter.

“Saya juga berharap dengan adanya gedung baru yang cukup bagus ini dapat memacu semangat para siswa-siswi untuk semakin tekun belajar. Saya juga berpesan agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif sehingga dapat meraih cita-cita yang diimpikan,” harap Dandim.(rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini