Gawat!!! Ditanya soal Anggaran TIK sebesar Rp. 1,2 Miliar ,Kabid SD Disdik Karo 'Ngacir'

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Karo, Emon Pinem, 'Ngacir' dan langsung meninggalkan wartawan saat ditanya soal anggaran pengadaan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebesar Rp.1,2 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Karo tahun 2022.


Kejadian itu terjadi pada Kamis 22 September 2022 saat sejumlah media mencoba mempertanyakan proses pengadaan TIK tingkat SD yang diperuntukkan untuk 10 sekolah yang ada di Tanah Karo.


Namun, sangat disayangkan, meski setelah sebelumnya awak media menunggu hingga 30 menit, justru pada saat sudah bertemu Emon Pinem, dan ditanyakan kepadanya, dia malahan langsung 'ngacir' dengan alasan itu bukan wewenangnya untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh wartawan.


"Langsung saja tanya sama PPK, itu bukan wewenang saya untuk menjawabnya. PPK atau pejabat yang memahami soal kegiatan tersebut,"kilahnya sambil berlalu meninggalkan wartawan.


Merasa tidak puas atas jawaban , wartawan pun sembari meminta kepadanya untuk membantu menghubungi PPK atau Pejabat yang berwenang atas kegiatan itu.


"Hubungi aja langsung,PPK itu bukan bawahan saya,"ujarnya lalu pergi meninggalkan wartawan yang berusaha mengkomfirmasi kepadanya.


Tidak puas dengan layanan Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, awak media menghubungi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo agar menjelaskan soal pengadaan langsung dan menegur prilaku Kabidnya.


Namun Kadisdik Kabupaten Karo juga tidak menjawab walau panggilan dari WA terlihat berdering.(ds/Brama)

Share:
Komentar

Berita Terkini