Arisman Siap Dilaporkan, dan Akan Somasi Sejumlah Media di Rohul

Editor: dailysatu author photo
Anggota Komisi I DPRD Rohul, Arisma


dailysatu.com- Dituding Arogansi, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Arisman menyatakan siap dilaporkan oleh pihak PT.Torganda.


Bahkan, secara tegas, politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu akan melakukan somasi kepada sejumlah media yang mencatut namanya dan menyebut dirinya arogansi tanpa melalui komfirmasi kepada dirinya terlebih dahulu.


"Laporkan, saya siap dilaporkan. Apalagi, apa yang saya sampaikan terkait PT. Torganda tak miliki izin Hak Guna Usaha (HGU) sejak 30 tahun lebih di Rapat Dengar Pendapat (RDP) adalah merupakan hak 'melekat' pada saya selaku anggota DPRD. Dan, saya juga bakal laporkan sejumlah media karena tak ada komfirmasi ke saya, semua bukti rekaman video sudah saya sampaikan ke kuasa hukum saya,"katanya kepada dailysatu.com, Kamis 29 September 2022.


Terkait, pemberitaan sejumlah media itu dia akan melaporkan terkait pencemaran nama baik sesuai  Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik ( UU ITE) pasal 27 ayat 3.


"Ini udah cemarkan nama baik saya, saya udah konsultasi ke kuasa hukum saya terkait ini,"tegasnya.


Harusnya, sesuai UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 jelasnya, media atau wartawan harus melakukan komfirmasi kepada dirinya sebelum mempublikasikan sebagai produk berita yang ditayangkan dalam media tersebut.


"Justru, media-media yang mencatumkan nama saya dan menyebut saya arogansi tidak pernah melakukan komfirmasi ke saya sebagai cover both side (perimbangan) kepada saya.Tunjukkan ke saya mana bukti rekaman wawancara dengan saya.Saya akan laporkan media-media itu.Saya udah kliping bukti media-media yang menaikkan berita tanpa konfirmasi ke saya,"tegasnya.


Terkait soal bakal dilaporkan oleh PT.Torganda, secara tegas Arisman bakal menunggu laporan itu. Bahkan, Arisman bakal laporkan kembali soal izin HGU yang  tak dimiliki PT.Torganda.


"Jika Torganda laporkan saya, saya juga bakal laporkan balik PT Torganda.Jelas, tidak adanya HGU udah merugikan negara dan Rokan Hulu, "tutupnya.(ds/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini