Walikota Medan : Jangan Jadikan Anak Sebagai Bahan Uji coba

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2022 di Taman Cadika Medan berlangsung penuh semarak dan meriah, Jumat (5/8).

 Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menghadiri acara tersebut, berpesan kepada seluruh orang tua agar senantiasa memberi contoh yang baik kepada anak-anak karena itu akan menjadi modal bagi mereka dalam bersosialisasi di luar rumah.

Dalam sambutannya Bobby mengatakan, banyak kegiatan yang sudah digelar Pemko Medan dalam memperingati Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2022. Disamping itu dengan mengangkat tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, jelasnya, mengandung makna bahwa anak hadir karena keinginan orangtua.

"Artinya anak tidak bisa memilih bagaimana orang tuanya dalam mendidik. Maka dari itu, saya meminta kepada orang tua agar jangan menjadikan anak sebagai bahan uji coba dan balas dendam. Jangan sekali-sekali kita menganggap apa yang telah kita berikan kepada anak adalah keinginan anak," kata Bobby.

Kepada seluruh orang tua, Bobby berpesan agar selalu memberikan contoh yang baik kepada anak-anak karena itu akan menjadi modal bagi anak dalam bersosialisasi di luar rumah. Sebagai orangtua, bilangnya, harus tahu apa saja hak anak, seperti hak pendidikan, hak agama dan hak-hak lainya. Oleh sebab itu, imbuhnya, orang tua harus membiarkan anak-anak mengeksplor apa yang mereka inginkan.

"Saya juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan harus bisa melindungi anak-anak ini karena mereka adalah generasi masa depan yang akan menggantikan kita. Karena itu seluruh stakeholder, khususnya TNI dan Polri harus bisa memastikan kekerasan terhadap anak di kota Medan dapat ditekan," harapnya.

Usai memberikan sambutan, Bobby Nasution selanjutnya memberikan pertanyaan kepada anak-anak yang hadir. Bagi anak yang bisa menjawab langsung diberikan hadiah sepeda  oleh Bobby Nasution dan Ketua TP PKK. Sontak anak-anak pun langsung tunjuk tangan agar dapat dipilih untuk menjawab pertanyaan.

Setelah menjawab pertanyaan dengan benar, mereka pun langsung kegirangan begitu mendapatkan hadiah sepeda.(rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini