Wakil Walikota Gunungsitoli Ambil Sumpah Janji 396 PNS

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Wakil Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sowa'a Laoli SE, M.Si, mengambil sumpah janji sebanyak 396 Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jumat (29/7/2022).

Pengambilan sumpah janji yang merujuk pada UU Nomor 5 Tahun 2014 itu berlangsung di kantor Camat Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli.

Sowa'a Laoli menyebut, bahwa sumpah janji adalah suatu kesanggupan untuk mentaati keharusan atau tidak melakukan larangan yang diikrarkan dihadapan agama atau Tuhan Yang Maha Esa.

“PNS yang diambil sumpah janjinya harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab diberikan negara dengan sebaik-baiknya", kata Sowa'a kepada wartawan.

Begitupun dalam menjalankan fungsinya ditengah masyarakat, PNS diharapkan dapat melayani dengan jujur dan ikhlas.

"Maka itu, Sesuai amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 hari ini 396 PNS mengangkat sumpah janji dihadapan kepala daerah menurut agama dan kepercayaannya", ujar Sowa'a.

Adapun ke 396 PNS yang diambil sumpah janji terdiri dari 49 orang pengangkatan formasi umum Tahun 2018, 16 orang pengangkatan formasi umum Tahun 2015, serta 331 orang formasi 2011. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini