Wabup Labuhanbatu Lakukan Audit Kasus Stunting di Desa Tanjung Siram

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, didampingi Kaban Bappeda Hobbol Z Rangkuti, Kabid Kesmas Friska E Simanjuntak, SKM, MKM, Kapus Lingga Tiga Rugun Sidabutar,SKM, Jabatan Fungsional PerencanaAhli Muda Nova Lindawaty, PJ.Kepala Desa Tanjung Siram Solihin Lubis dan perwakilan TP.PKK Labuhanbatu Pokja 4 Linda Mursiani melakukan audit kasus stunting terhadap anak dan balita didesa Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu, Senin (1/8/2022).


 Balita dimaksud UH (15 ) dan. HAH (6) anak dari pasangan Tajuddin Hasibuan dan Masrintan Ritonga warga dusun Sirongit Desa Tanjung Siram dan RH (5) anak dari Ahmad dong Harahap dan Junaida Hasibuan.


Dari riwayat penyebab balita dan anak tersebut menderita stunting didapat bahwa ketiganya mengidap penyakit bawaan lahir yang menyebabkan asupan gizi tidak terserap dengan maksimal oleh tubuh sehingga menyebabkan gangguan pertumbuhan fisik.


Disebutkan Wabup, langkahnya menjenguk balita dan anak tersebut atas petunjuk Bupati sebagai dukungan terhadap atensi Presiden RI terkait penurunan angka stunting.


Usai menjenguk dan memberikan bantuan talih asih serta tambahan makanan bergizi seperti susu dan roti, Wakil Bupati Labuhanbatu mengatakan akan memantau perkembangan anak dan balita tersebut terkait kondisi kesehatannya. (DS/Aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini