Sejumlah Jalan Provinsi di Inhu Rusak, LSM BARA API Akan Surati Gubri dan Kadis PUPR Riau

Editor: romi syah author photo
Ketua DPC LSM BARA API Inhu, Fitri Ayomi.


dailysatu.com-Sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau rusak parah.


Seperti di Jalan Simpang Japura sampai Air Molek, Jalan Air Molek -Sungai Lala dan Peranap ke Cerenti.


Selain itu, Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) mulai dari Simpang Japura Kecamatan Lirik sampai ke Peranap juga banyak yang rusak.


Berdasarkan hasil investigasi dari DPC LSM BARA API Kabupaten Inhu yang diterima dailysatu.com, Senin 8 Agustus 2022 ruas jalan provinsi yang merupakan tugas dan tanggungjawab Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Wilayah Kerja IV tampak rusak parah dengan 'lobang menganga' di hampir sepanjang jalan provinsi tersebut.


"Terlihat pekerjaan tidak sesuai pada ketiga  ruas jalan tersebut.Dimana,  banyak lobang besar dan sangat dalam bahkan ada juga  bagaikan kubangan kerbau,"kata Ketua DPC LSM BARA API Inhu, Fitri Ayomi.


Menurutnya, berdasarkan hasil investigasi pihaknya, diduga pengerjaan diketiga ruas jalan provinsi itu tidak sesuai spesifikasi (speks-red) pekerjaan kontruksi.


"Kita sudah investigasi ke ketiga ruas jalan tersebut.Dan, kami menduga pekerjaan dan perbaikan (rehabilitasi) di ketiga ruas jalan tersebut tidak sesuai speksifikasi,"tegasnya.


Atas temuan dari hasil investigasi itu, sebut Ayomi, pihaknya bakal melaporkan temuan itu kepada pihak aparat kepolisian dan kejaksaan.


"Ya, ya, ada kemungkinan kita bakal melaporkan hasil temuan dan investigasi yang telah kami lakukan,"tegasnya.


Disamping itu, lanjutnya, DPC LSM BARA API Inhu juga bakal menyurati Gubernur Riau, Syamsuar dan Kepala Dinas PUPRPKPP Riau untuk meminta kepada pemprov Riau untuk mengevaluasi kinerja Ka UPT IV PUPR Riau.


"Saya akan kirim surat ke Pemprov Riau melalui Dinas PUPR meminta kepada pak Gubernur untuk mengevaluasi Ka UPT IV,"tegasnya lagi.


Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau. Muh. Arief Setiawan, MT saat dikomfirmasi malah mengirimkan nomor telepon Ka UPT IV PUPR Riau bernama Sanusi.


Awak media pun menghubungi Sanusi melalui pesan teks ke WhatsApp miliknya.


Melalui pesan teks, Sanusi menyebut bahwa dirinya sedang dalam perjalanan menuju luar kota.(ds/ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini