Satreskrim Polres Dairi Gelar Rekontruksi Pembunuhan

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sat Reskrim Polres Dairi Menggelar Rekontruksi terkait Kasus Pembunuhan di Tanah Pinem Desa Lau Perimbon terhadap Korban berinisial NT yang tewas ditangan Tersangka JS.

Kegiatan Rekontruksi terkait Kasus Pembunuhan yang dilakukan oleh Tersangka JS tersebut dilaksanakan di Halaman Belakang Polres Dairi pada Siang hari, Kamis (04/08)2022).

Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J Purba, SH MH Mkn menjelaskan bahwa Rekontruksi ini dilakukan untuk membuat terangnya sebuah perkara.

"Apa yang kita lakukan dalam Rekontruksi ini menjelaskan bagaimana sebenarnya kejadian Pembunuhan yang telah dilakukan oleh Tersangka JS terhadap Korban NT serta sebagai Kebutuhan Kelengkapan Formil dalam Berkas Perkara Proses Penyidikan,"Ucap Rismanto.

19 (Sembilan belas) Adegan Rekontruksi ini dilakukan sesuai dengan Hasil Berita Acara Pemeriksaan yang dilakukan oleh Penyidik Polres Dairi terhadap Tersangka JS dan Saksi-saksi.

Yang mana pelaksanaan Rekontruksi tersebut Tersangka JS memerankan langsung bagaimana cara Tersangka melakukan Pembunuhan terhadap Korban NT, dengan di dampingi langsung oleh PH dari Tersangka.

"Rekontruksi yang dilakukan tadi sebanyak 19 (Sembilan belas) Adegan telah dibenarkan oleh Tersangka JS dan Saksi yang melihat sesuai dengan kejadian sebenarnya.

Lanjut Kasat Reskrim juga mengatakan, berterimakasih kepada Para Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Dairi yang telah hadir bekerja sama dan bersinergi terus dengan Polres Dairi.

Yang mana nantinya hasil rekontruksi ini akan dimasukan dalam berkas perkara Proses Penyidikan yang nantinya akan di ajukan ke Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Dairi.

Hadir Dalam kegiatan Rekontruksi tersebut Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J. Purba, S.H. M.H. Mkn, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Dairi Adhy Limbong,SH, Para Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Dairi, Para Penyidik dan Penyidik Pembantu Polres Dairi, Penasehat Hukum Ringkas Bangun, SH, Tersangka JS, dan Saksi-saksi serta masyarakat yang ikut menyaksikan pelaksanaan Rekontruksi. (Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini