Sambut HUT RI ke 77, TNI-Polri di Yahukimo Lakukan Olahraga Bersama

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Ratusan personel TNI dari Kodim 1715/Yahukimo bersama Polres Yahukimo dan Brimob melaksanakan olahraga bersama di Mako Polres Yahukimo, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Jumat (5/08).


Kegiatan dimulai dengan Apel yang dipimpin oleh Kapolres Yahukimo, AKBP Deni Herdiana. Dalam arahannya dia menyampaikan, sebentar lagi Negara Kesatuan Republik Indonesia akan merayakan hari jadinya yang ke-77 tahun. Untuk itu TNI-Polri yang ada di Yahukimo harus menjaga kekompakan.


“Kita jangan mudah terpecah apabila ada isu yang mencoba untuk merusak hubungan antara TNI dan Polri. Dan dalam menyambut HUT RI ke depan kita akan melaksanakan pengamanan secara bersama-sama sehingga sinergitas antara TNI dan Polri harus kita jaga agar semua kegiatan dapat berjalan lancar,” katanya.


“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara TNI-POLRI, dan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala bersama dengan Kodim 1715/Yahukimo,” tambahnya.


Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf J. Victorianus Tethool, S.Sos. dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan agar semakin meningkatkan keakraban dan kekeluargaan diantara personel TNI-Polri di Kab. Yahukimo.


“Kita tunjukan kepada masyarakat bahwa sinergitas TNI-Polri di Kab. Yahukimo bukan hanya tulisan sinergitas dan formalitas saja, melainkan sudah terjalin sinergi yang mantap,”katanya.


Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, para personel TNI-Polri dapat saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. 


“Jika ada personel baru dari TNI maupun dari Kepolisian maka kegiatan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi untuk mengenal satu sama lain sehingga diharapkan jika saling bertemu di luar kesatriaan akan saling menjaga,” pungkasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai bersama dengan mengelilingi Kota Dekai, dan kembali ke Mako Polres Yahukimo untuk melakukan senam bersama lalu diakhiri dengan foto bersama.(rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini