Sambut HUT RI ke-77 Korwil dan K3S LBJ Gelar Perlombaan Olahraga, SDN 004 Sei Beberas Hilir Juara Umum

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ), Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau menggelar berbagai perlombaan.



Perlombaan yang digagas K3S Kecamatan LBJ dengan menggandeng Koordinator Wilayah (Korwil) LBJ dan Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) digelar di halaman SD Negeri (SDN) 013 Lubuk Batu Tinggal pada Sabtu 6 Agustus 2022 berlangsung sangat meriah.



Dalam perlombaan yang diikuti para siswa tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) tersebut, SDN 004 Sei Beberas Hilir keluar sebagai juara umum.


Catatan dailysatu.com yang diterima dari panitia pelaksana perlombaan, pada hari itu ada tiga cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan yakni Cabang Sepakbola mini putra ,Cabang Bola voly putra/putri serta Cabang atletik putra/putri.


Dikesempatan itu, Korwil Pendidikan Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ), Sumina, SPd menyebutkan bahwa perlombaan olahraga tingkat SD/MI yang digelar pada saat itu dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.


Sumina mengungkapkan bahwa lomba ini juga di peruntukkan untuk menggali calon bibit-bibit siswa berprestasi di bidang olahraga, terutama pada bola voli, sepakbola dan atletik.


"Selain untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-77, perlombaan yang digelar pada hari ini juga dalam meningkatkan silaturahmi antar sekolah SD/MI di Kecamatan LBJ dalam upaya  meningkatkan dunia olahraga agar semakin maju ke depannya,"katanya didampingi Kepsek SDN 013 Lubuk Batu Tinggal, Indra Gusnawan.


Sumina menambahkan, olahraga merupakan hal yang penting dalam melatih fisik siswa. 


"Ini penting agar para siswa di LBJ ini  tidak hanya pandai namun juga memiliki fisik yang kuat guna siap menghadapi berbagai tantangan zaman,"tuturnya.


Dalam kesempatan itu, Sumina juga mengajak kepada seluruh peserta lomba untuk tetap menjaga sportivitas selama pertandingan berlangsung.


"Tetap kedepankan sportivitas, Jaga Kebersamaan, Semangat serta keselamatan, karena perlombaan ini sebagai ajang silaturahmi antar SD dan Mi sekecamatan LBJ,"tutupnya.


Berikut rangkuman pertandingan dan pemenang perlombaan olahraga yang digelar K3S Kecamatan LBJ pada Sabtu 6 Agustus 2022 di Halaman SDN 013 Lubuk Batu Tinggal.









1.Cabor Sepakbola Mini Putra

Juara 1 bola kaki  SDN 004 Sei Beberas Hilir 

Juara 2, SDN 003 Tasik Juang

Juara 3, SDN 005 Sei Beras-beras.


2. Cabor Bola Voli Putra

Juara 1, SDN 006 Pontian Mekar

Juara 2, SDN 009 Kulim Jaya

Juara 3, SDN 005 Sei Beras-beras 


*Bola Voli Putri


Juara 1 SDN 004  Sei Beberas Hilir

Juara 2 SDN 007 Kulim Jaya

Juara 3 SDN 009 Kulim Jaya


3. Cabor Atletik Putra

Juara 1, SDN 001 Rimpian

Juara 2, SDN 007 Kulim Jaya 

Juara 3, MI Mambahul Ihsan


*Atletik Putri

Juara 1 SDN 008 Air Putih

Juara 2, SDN 010 Air Putih  

Juara 3, SDN 011 Pondok Gelugur. (ds/ari)










 



 


 






Share:
Komentar

Berita Terkini