Proyek Jalan dan Jembatan di Ujung Batu-Rokan-Batas Sumbar Harus Diawasi Ketat

Editor: romi syah author photo
Tokoh Pemuda Cipang Rokan IV Koto, Rio Andri 


dailysatu.com- Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau diminta untuk melakukan pengawasan secara ketat pada pelaksanaan pekerjaan pembangunan Jalan Ujung Batu-Rokan- Batas Sumbar, Rekontruksi Jalan Ujung Batu-Rokan- Batas Sumbar serta Pembangunan Jembatan Sei Kubu pada Ruas Jalan Ujung Batu-Rokan- Batas Sumbar.


Hal itu bertujuan agar proyek yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2022 tidak dikerjakan 'asal jadi'.


Hal itu dilontarkan Tokoh Pemuda Cipang Rokan IV Koto, Rio Andri dalam keterangannya yang diterima dailysatu.com, Kamis 11 Agustus 2022 di Pasir Pangaraian.


"Kita minta Dinas PUPRPKPP Riau harus melakukan pengawasan secara ketat dalam pelaksanaan proyek pembangunan pembangunan Jalan Ujung Batu-Rokan- Batas Sumbar, Rekontruksi Jalan Ujung Batu-Rokan- Batas Sumbar serta Pembangunan Jembatan Sei Kubu pada Ruas Jalan Ujung Batu-Rokan- Batas Sumbar tersebut,"katanya.


Pengawasan itu, katanya, sangatlah penting dilakukan oleh Dinas PUPRPKPP Riau melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah VI agar pihak rekanan yang mengerjakan proyek itu wajib memperbaiki dan membenahi sesuai speksifikasi pekerjaan sesuai Kerangka Acuan Kerja (KAK) proyek itu.


"Bukan mengengerjakan yang mudah mudah saja, supaya azas manfaat lebih banyak diterima oleh masyarakat.Kita takut nanti untuk mencapai volume pekerjaaan saja dikerjakan yang mudah saja sedang kan yang perlu diperbaiki ditinggalkan,"tegasnya.


Untuk itu, sebutnya, pihaknya juga akan ikut mengawasi pelaksanaan proyek tersebut.Agar, anggaran yang telah digelontorkan oleh Pemrov Riau tepat sasaran.


Berdasarkan informasi yang diperoleh dailysatu.com dari laman lpse riau, untuk pembangunan Jalan Ujung Batu-Rokan- Batas Sumbar  memakan anggaran sebesar Rp.16.663.718.732,75 yang dikerjakan oleh PT.Telaga Zamrud.


Selanjutnya, Rekontruksi Jalan Ujung Batu-Rokan- Batas Sumbar dialokasikan anggaran sebesar Rp.4.010.968.210,80 dengan pemenang tender yakni CV.Bina Usaha Abadi.


Sementara Pembangunan Jembatan Sei Kubu pada Ruas Jalan Ujung Batu-Rokan- Batas Sumbar dialokasikan anggaran sebesar Rp.11.465.646.331,98 yang dikerjakan oleh CV.Lintang Putra.


Sementara, Kepala Dinas PUPRPKPP Riau, Muh.Arief Setiawan ketika dikomfirmasi dailysatu.com, melalui pesan teks ke nomor selulernya hingga berita ini diturunkan belum menjawab atas komfirmasi yang dilayangkan awak media ini.(ds/ali/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini