Pemkab Labuhanbatu Ucapkan Selamat di Milad Universitas Al-Washliyah Ke 14 Tahun

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu mengucapkan selamat Milad ke 14 Tahun Universitas Al-Washliyah (Univa) Labuhanbatu. Ucapan tersebut disampaikan langsung oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.Sarimpunan Ritonga, M.Pd saat menghadiri kegiatan di Halaman Kampus Univa, Jalan Sempurna, Kelurahan Bakaran Batu, Rantau Selatan, Senin (01/08/2022).

Selain ucapan selamat, Sarimpunan juga berharap, di hari yang berbahagia ini Univa Labuhanbatu menjadi kampus terbesar dan melahirkan tokoh-tokoh penting dalam pembangunan Labuhanbatu ke tahun yang akan datang.


"Selamat Milad, diharapkan Kampus Univa menjadi yang terbesar dan dapat melahirkan tokoh-tokoh penting yang akan membawa pembangunan Labuhanbatu ke tahun berikutnya,"Harap Asisten.


Ucapan maaf juga disampaikan oleh Asisten I dari Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM yang tidak dapat hadir di acara yang berbahagia ini dikarenakan memiliki agenda Pemerintah.


"Ucapan maaf dari bapak bupati yang tidak dapat hadir ditengah-tengah kita karena ada hal yang harus dikerjakan. Beliau langsung memerintahkan saya untuk hadir disini,"Ucapnya.


Sementara itu, Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya Nasution,SH.MM mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Menurutnya, Milad ke 14 tahun ini cukup spesial, karena tepat pada peringatan I Muharram 1444 H/ 2022 M.


Dia juga menambahkan, Univa Labuhanbatu sangat aktif menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Arab. Nantinya, dalam sidang penyusunan skripsi, Mahasiswa/i akan menggunakan bahasa tersebut. Dapat semakin berkembang dan melahirkan pemimpin yang lebih hebat dari sebelumnya.


"Terimakasih untuk kehadiran semua unsur Forkopimda dan tamu undangan. Saat ini, Univa telah aktif menggunakan bahasa Inggris dan Arab. Di sidang nanti, mahasiswa kita akan menggunakan bahasa tersebut,"Katanya.


Sebelumnya, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Riswani Nisa. Kemudian, membacakan doa, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta mengheningkan cipta yang dibawakan oleh Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya Nasution,SH.MM.


Acara turut dirangkai dengan pengukuhan terhadap 12 orang Tahfidz Al-Quran Univa Labuhanbatu. Selanjutnya pemberian tali asih kepada pendiri Univa Labuhanbatu dan pemberian penghargaan bagi Dosen berprestasi serta pemotongan nasi tumpeng.


Selain Asisten I Pemerintahan dan Kesra, terlihat hadir Kakankemenag Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang mewakili, Kajari Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua yang mewakili, Dandim 0209/LB yang mewakili, Camat Rantau Selatan Azhar Rambe, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu Ahmad Ansyari Siregar dan tamu undangan lainnya. (DS/zul)

Share:
Komentar

Berita Terkini