Oktober, Pemuda Pancasila Rohul Gelar Vaksinasi Target 1.000 Peserta

Editor: romi syah author photo
Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Syahmadi Malau didampingi sejumlah Pengurus saat melakukan silaturahmi ke Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito akhir pekan lalu/ dailysatu:ist


dailysatu.com- Peran aktif organisasi masyarakat (Ormas) sangat dibutuhkan dalam peningkatan capaian vaksin di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau.


Seperti halnya, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Rohul yang akan menggelar kegiatan vaksinasi massal. 


Vaksinasi massal itu dijadwadkan akan dilaksanakan pada Oktober 2022 mendatang sekaligus dalam memperingati Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.


Hal itu disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohul, Syahmadi Malau didampingi Sekretarisnya, Carles ST dan sejumlah pengurus lainnya diantaranya Wakil Ketua III Budi Garden, Pengurus MPO MPC PP Rohul Yudha Eka Prasetia, Ketua BPPH MPC PP Rohul Assayuti Lubis, S.H, Karateker PAC PP Tambusai Utara, Darsono saat bersilaturahmi dengan Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.IK, MH di Mapolres Rohul akhir pekan lalu.


"InsyaAllah, kami dari MPC Pemuda Pancasila Rohul dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, Oktober mendatang akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Kecamatan Tambusai Utara Desa Mahato. Target 1000 peserta,"kata Ketua MPC PP Rohul, Syahmadi Malau.


Disebutkan Malau, sapaan akrabnya, kegiatan vaksinasi massal nantinya akan bekerjasama dengan Dokter Kesehatan (Dokes) Polres Rohul dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul.


"Soal rencana itu (vaksinasi massal), sudah kami sampaikan juga ke pak Kapolres Rohul.Dan beliau menyambut baik kegiatan itu.Intinya, Pemuda Pancasila membantu percepatan vaksinasi terutama di negeri seribu suluk ini,"sebutnya.


Ditimpali Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Rohul, Carles,ST dalam kegiatan vaksinasi massal itu, pihaknya akan menjaring semua kader PP di Rohul yang belum vaksin untuk langsung divaksin. Sehingga, dengan respon positif dan partisipasi aktif dari masyarakat ini upaya mengejar capaian vaksinasi bisa terwujud.


Dirinya mengatakan, selain para anggota Pemuda Pancasila , juga dibuka untuk umum dengan menargetkan 1000 peserta.


"Kita sih, targetnya 1000 peserta dalam kegiatan vaksinasi massal nantinya. Dengan adanya vaksinasi ini juga sekaligus membantu program pemerintah dengan adanya kegiatan vaksin ini semoga nantinya kita sudah bebas dari pandemi dan bisa membangkitkan kembali ekonomi, "tandasnya. (ds/rel)




Share:
Komentar

Berita Terkini