Koramil 05/TP Komsos Bersama Karang Taruna Bukti Kepedulian Terhadap Generasi Muda

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Serka Syahrizal Umri Babinsa  Koramil 05/tp Kodim 0206/Dairi melaksanakan kegiatan Komsos bersama bapak S.tarigan selaku Ketua Karang Taruna Desa Tanah Pinem Kec.Tanah Pinem, Kab. Dairi.

Peran Koramil/05 melalui Babinsa diwilayah binaan ternyata bukan isapan jempol belaka, bukan sekedar cerita semata tapi memang sudah terbukti dan teruji.

Peran penting seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai Garda terdepan dari satuan Komando kewilayahan, orang yang pertama kali terjun bergabung ditengah-tengah masyarakat binaannya, mempunyai kemampuan yang tidak bisa di anggap sepele.

Pendekatan dan pembinaan selalu dilakukan oleh seorang Babinsa agar tercipta kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat yang harmonis, sesuai dengan yang diharapkan.

Tukar menukar informasi sekaligus sosialisasi tentang penanganan keamanan lingkungan dilakukan oleh serka syahrizal umri , agar melalui wadah karang taruna mampu membentuk pemahaman warga khususnya generasi muda, sehingga tumbuh ketaatan dan kepatuhan terhadap himbauan, maklumat dan protap yang dikeluarkan oleh Pemerintah dalam menyikapi keamanan dan penanggulangan penyebaran covid-19 diwilayah Desa tanah pinem.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini