Ketua MPC PP Rohul Rayakan HUT ke-77 RI Bersama Warga Desa Suka Damai

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com -Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Syahmadi Malau berbaur bersama masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Tambusai Utara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).


Berbagai acara perlombaan dilaksanakan masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI pada Rabu, 17 Agustus 2022.


Dalam sambutannya, Ketua MPC PP Rohul mengajak masyarakat Desa Suka Damai untuk bersemangat memeriahkan hari bersejarah ini. 


Menurutnya selama kurang lebih dua tahun, tidak memeriahkan HUT Kemerdekaan. Sehingga di tahun ini, Malau berharap acara HUT ini menjadi lebih meriah dan momentun Indonesia bangkit dari pandemi covid-19.



Dua tahun ini kemeriahan perayaan HUT ini tidak pernah kita rayakan. Insha Allah tahun ini, tahun kebangkitan dan tanda bahwa kita telah keluar dari pandemi ini. Indonesia harus pulih cepat dan bangkit lebih baik," jelasnya.


Malau yang juga merupakan bagian dari warga Desa Suka Damai, berharap masyarakat di kawasan itu bisa bersama-sama dan bersenang-senang memeriahkan. 


Pada kesempatan kemeriahan "Pesta Rakyat" ini Syahmadi Malau menyampaikan kehadirannya ditengah masyarakat Desa Suka Damai semata untuk memeriahkan acara demi acara Pesta Rakyat yang digelar karena Dia merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari Masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Tambusai Utara.


"Mari bersama kita rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun ini dengan penuh rasa gembira dan tentu dengan berbagai perlombaan yang semestinya kita laksanakan tanpa melanggar norma dan etika," ungkapnya.


MENGHIASI GAPURA


Dalam kesempatan itu juga, Malau mengapresiasi semangat masyarakat gotong royong dan nasionalisme yang sangat luar biasa dalam memeriahkan HUT ke-77 RI.


"Kami mengapresiasi semangat gotong royong dan nasionalisme warga yang luar biasa. Mereka bergotong royong dan saling bantu demi terwujudnya hiasan gapura yang sangat menarik di jalan masuk kampung ke RT/RW mereka,"kagumnya.


Malau menambahkan, ide-ide kreatif warga Desa Suka Damai membuat dan mempercantik Gapura bisa menginspirasi warga Desa lainnya.


Selain membangun gapura, warga juga menggelar berbagai lomba 17-an untuk anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak, seperti panjat pinang, lomba membuat kue dan lain sebagainya.












(ds/rel)



Share:
Komentar

Berita Terkini