Dua Anak Panti Asuhan Terserang Malaria, Dandim 1701/ Jayapura Langsung Evakuasi ke Puskesmas Terdekat

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Komandan Kodim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan Pembawa Terang, bertempat di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Jumat (5/8).

Kunjungan Dandim tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan sembako dan melihat langsung Panti Asuhan Pembawa Terang yang baru pindah ketempat tersebut.

“Kami ingin melihat Panti Asuhan yang baru pindah ini, sebelumnya kita ketahui panti asuhan ini berada di Padang Bulan Abepura. Dimana sebelumnya kita juga pernah mengunjungi tempat tersebut,” kata Dandim.

Pada kesempatan tersebut juga, Dandim melihat kondisi 2 Anak Panti Asuhan yang sedang sakit Malaria. “Kita akan bantu untuk segera mengevakuasi kedua anak ini ke Puskesmas Koya Barat agar mendapatkan penanganan medis yang lebih baik,” ujarnya.

Pihaknya berharap ditempat yang baru ini, anak-anak panti terus bersemangat dalam belajar. “Tempat baru berarti nuansa baru, tetapi semangat untuk meraih cita-cita tidak boleh luntur,” pungkas Dandim.

Sementara itu Ketua Yayasan, Maria Pasik Demetouw, S.Kep.,Ns., mengatakan bahwa dari jumlah anak 20 orang yang terdiri dari usia TK, SD dan SMP, saat ini sudah 14 anak yang sudah dipindahkan sekolah dari wilayah Abepura ke Kampung Holtekamp dan 6 orang lagi masih dalam proses pemindahan sekolah.

“Kami pindah ke tempat ini baru dua minggu, sebelumnya panti berlokasi di Padang Bulan Abepura, dan saat ini masih dalam proses pemindahan. Kami ucapkan terima kasih kepada Dandim yang selalu memberikan perhatian kepada Panti Asuhan kami,” tuturnya.

Dilain kesempatan, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagi wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. Dan juga sebagai Implementasi dari tugas yang diberikan Presiden RI melalui Inpres No. 9 Tahun 2020 kepada TNI untuk mewujudkan perdamaian, kedamaian dan peningkatan kesejahteraan di Tanah Papua.

“Ini adalah wujud kepedulian sosial dengan masyarakat disekitar kita. Bentuk kepedulian ini juga dilakukan oleh ibu-ibu persit, seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu ada 4 Panti Asuhan yang mendapatkan bantuan sembako dan alat tulis dari Persit KCK Koorcab Rem 172,” katanya.

“Saya berharap bantuan yang kami berikan ini mampu mengurangi beban pengurus dan penghuni Panti dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkas Danrem. (Rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini