TP PKK Labuhanbatu Peringati Puncak HKG PKK ke-50

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Labuhanbatu peringati puncak hari kesatuan gerak PKK Nasional ke-50 di aula Asrama Haji Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (20/7/2022).

Melalui tema " berbakti untuk bangsa, berbagi untuk semua" ketua umum PKK RI Ny.Tri Tito Karnavian dalam pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. dr. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, MKM, berharap melalui peringatan hari gerak ke-50, Gerakan PKK kembali pada ruh nya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

Menurutnya, PKK juga berpotensi memperdayakan masyarakat secara keseluruhan. Oleh karena itulah, menjadi sangat beralasan bila mana tema peringatan hari kesatuan gerakan PKK Ke- 50 tahun 2022 ini, adalah " lima puluh tahun gerakan PKK : berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama.

Disebutkan dr Mya, gerakan PKK sesungguhnya merupakan potensi pembangunan bagi bangsa indonesia. sesuai dengan tema itu pula, maka saya ingin menyampaikan dua hal pokok kepada segenap jajaran tim penggerak PKK, para kader PKK, dan kader Dasawisma, Yaitu jiwa kerelawanan gerakan PKK menjadi dasar bagi bakti PKK Untuk Bangsa dan berbagi untuk sesama dan saling membantu merupakan inti program gerakan PKK.

Melalui peringatan HKG ini saya berharap dapat memberikan bimbingan pembinaan dan fasilitas berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kadar dasa wisma karena pada merekalah sesungguhnya terletak rumus kinerja dan program-program dari pemerintahan. 

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, selaku pembina PKK Kabupaten Labuhanbatu mengatakan perggerakan PKK dilabuhanbatu mulai dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa sangat berarti dan berguna untuk kehidupan sekarang saat ini baik mengembangkan SDM masyarakat maupun keluarga.

Terkhusus kepada PKK yang ada di desa-desa harus kita ketahui bahwasannya labuhanbatu saat ini sudah dianggap sebagai satu bencana yaitu bencana narkotika, kepada ibu-ibu semuanya sosialisasikan itu kepada anak-anak kita karena generasi ini akan hancur dan punah apabila gerakan dari bawah tidak bisa kita lakukan.

Bahaya narkoba menjadi ancaman yang sangat berbahaya untuk regenerasi kita, karena maju dan mundurnya daerah kita ini terletak di pundak mereka.ucap Bupati. Semoga pelantikan pengurus PKK yang baru hari ini menjadi penyemangat kita semua untuk bekerjasama dengan pemerintah membolo Labuhanbatu dengan meningkatkan SDM generasi muda di daerah kita masing-masin

Puncak acara tersebut dirangkai dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus Kabupaten Labuhanbatu dan pemberhentian serta pengangkatan ketua PKK Kecamatan oleh Bupati Labuhanbatu dan pembacaan sejarah singkat berdirinya PKK oleh Ny.Diah Aulidan Yusuf Siagian, MMA.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba sembilan kegiatan PKK Labuhanbatu, pemberian santunan kepada panti asuhan, pemberian penghargaan untuk abdi bakti 25 tahun, 20 tahun, 15 tahun dan 10 tahun kader PKK, dan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia gerakan PKK.

Selain dihadiri Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga MKM, terlihat hadir di lokasi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, Kasdim 0209/lb Mayor Inf Hendra Gunawan, Kabag Ren Edi Sidahuruk, Para Asisten, Pimpinan OPD, Para Camat se-Kabupaten Labuhanbatu, perwakilan Kemenag Labuhanbatu Ustadz Darmansyah Siagian,S.Ag, dan para kader PKK Kabupaten juga Kecamatan. (DS/Aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini