Tingkatkan Pelayanan Air Minum, Pemkab Humbahas Laksanakan Pembahasan Studi Kelayakan KSO

Editor: dailysatu author photo

Teks foto: Sekda Humbahas, Tonny Sihombing saat menyampaikan kata sambutannya pada pembahasan Studi Kelayakan KSO pengelolaan Air Minum.
dailysatu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) bersama Pimpinan Perumda Tirtanadi melaksanakan pembahasan Studi Kelayakan Kerja Sama Operasional (KSO) pengelolaan Air Minum di daerah itu. 

Tujuan KSO Pengelolaan Air Minum ini adalah untuk meningkatkan pelayanan Air Minum di Humbahas yg meliputi kuantitas, kualitas dan kontiniuitas.

Dalam sambutannya, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor yang diwakili Sekretaris Daerah, Tonny Sihombing menyampaikan, bahwa Kabupaten Humbahas memiliki potensi yang besar dalam hal Sistem Pengeloaan Air Minum (SPAM). Dimana Humbahas memiliki sumber air baku yang melimpah. 

"Dari 10 Kecamatan di humbahas, sudah terbangun SPAM di 7 (tujuh) Kecamatan, yakni SPAM IKK Doloksanggul, Lintongnihuta, Pakkat, Paranginan, Parlilitan, Onan Ganjang dan Tarabintang," ucap Tonny pada pertemuan itu di Perumda Tirtanadi, Medan, Jumat (15/7/2022). 

Diketahui, tahapan selanjutnya setelah Pembahasan Studi Kelayakan Pengelolaan Air Minum di Humbahas, yakni Penandatangan MoU antara Pemerintah Provinsi Sumut dgn Pemkab Humbahas yang akan dilaksanakan segera.

Turut hadir dalam acara pembahasan Studi Kelayakan KSO pengelolaan Air Minum itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Makden Sihombing, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Anggiat Simanullang, Plt.Kepala Bappelitbangda, Pahala Lumban Gaol, Kabag Tapem, Kabag Hukum dan UPT SPAM.(carlos) 

Share:
Komentar

Berita Terkini