Tiga Paskibraka Gunungsitoli Lolos Seleksi di Provsu

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Tiga Pasukan Pengibar Bendera Pustaka (Paskibraka) Kota Gunungsitoli yang mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Sumatera Utara dinyatakan lolos.

Dikabarkan, ketiganya akan menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Utara dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 17 Agustus mendatang. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, Orani Wilfrid Lase SH, membenarkan kabar tersebut.

Dia menerangkan, bahwa ketiganya merupakan siswa-siswi terbaik Kota Gunungsitoli yang diutus untuk mengikuti seleksi beberapa waktu lalu.

"Benar, ada tiga siswa-siswi Kota Gunungsitoli berkesempatan menjadi  Paskibraka tingkat Provinsi", kata Orani saat dihubungi wartawan melalui telephone selular.

Menurutnya, ketiga siswa-siswi itu adalah Tora Putra Waly Zai (SMAN 1 Gunungsitoli), Boris Glennly Harefa (SMAN 1 Gunungsitoli), dan Tri Wahyuni Telaumbanua (SMAN 3 Gunungsitoli).

"Saat ini, Dinas Pariwisata dan Olahraga Kota Gunungsitoli juga sedang menyeleksi 188 siswa-siswi calon Paskibraka tingkat daerah. Seleksi nantinya hanya menyisakan 38 orang terdiri dari 19 laki-laki dan 19 perempuan", ujar Orani.

Mantan Kabag Hukum Kota Gunungsitoli itu berharap, agar seluruh calon Paskibraka dapat fokus, tekun, serta disiplin dalam mengikuti pelatihan.

"Menjadi Paskibraka adalah cara membangun nilai-nilai kebangsaan dan menghargai jasa pahlawan. Maka demikian, sebagai warganegara Indonesia Paskibraka berkewajiban dan menjunjung tinggi simbol negara", tandas Orani. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini