Tidak Perlu Turunkan Ribuan Kader PC PPM LVRI, Bupati Karo Sepakat Memperhatikan Veteran

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Terkait rencana aksi damai turun kejalan dengan massa 1500 kader,PC PPM - LVRI Kabupaten Karo yang dijadwalkan pada hari Senin 25 Juli 2022 mendatang  yang bertujuan untuk menyampaikan aspirasi para veteran melalui PC PPM - LVRI Kabupaten Karo yang terdiri dari tujuh poin tuntutan kepada pihak legislatif dan eksekutif kabupaten karo.


Menanggapi rencana aksi tersebut Bupati Karo melakukan kordinasi bertemu langsung dengan pengurus PC PPM - LVRI Kabupaten Karo Jumat 22 Juli 2022  di ruangan kerja bupati karo.


 Melalui tim mediator Soni Husni Ginting dan Humas PC PPM - LVRI , Bupati Cory S Sebayang mengundang ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo untuk berunding di ruang dinas Bupati Karo.


Pada saat pertemuan, Bupati Karo menyampaikan bahwa tujuh  yang di usulkan oleh PC PPM LVRI Kabupaten Karo adalah hal yang wajar dan logika,maka kita sepakati bahwa ketujuh poin usulan dari PC PPM LVRI Kabupaten Karo akan segera di realisasikan.


Sebagai bentuk keseriusan Pemkab Karo melalui Bupati Karo langsung menyatakan bahwa ,untuk peresmian Tugu Perjuangan akan di laksanakan pada tanggal  8 Maret 2023 bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Karo yang Ke 77.


"Untuk revitalisasi maupun renovasi Makam Pahlawan di lakukan pada P-APBD tahun ini dan seterusnya,"bilangnya.


Untuk kesejahteraan veteran, Pemkab Karo membuat konsep akan kordinasi dengan kepala desa agar di tampung di anggaran desa berupa tali asih.


"Selanjutnya untuk kesehatan veteran Kadis Kesehatan Karo ibu drg.Irna Meliala  akan kordinasi dengan puskesmas melalui bidan desa untuk menyiapkan contact person bilamana veteran membutuhkan akses untuk mendapatkan penanganan maupun perawatan veteran kita.Untuk perawatan tetengger (situs perjuangan) Pemkab Karo berkordinasi dengan camat melalui dinas sosial agar melakukan kegiatan perawatan tetengger tersebut,"katanya lagi.


Untuk perawatan kantor dan aset veteran, Cory S Sebayang menyarankan agar menyiapkan bukti kepemilikan kantor dan aset veteran tersebut.


Dan yang terakhir terkait penetapan sebagai Kota Pahlawan Pemkab Karo melalui dinas sosial dan dinas terkait lainnya agar sesegara mungkin melakukan kordinasi dengan pusat prihal apa saja persyaratan yang harus di penuhi untuk penetapan sebagai kota pahlawan.


Mendengar pemaparan dari Bupati Karo maka segenap pengurus PC PPM LVRI menyambut dengan penuh haru dan gembira maka bertekad akan mengawal terus perencanaan yang di paparkan oleh Cory S Sebayang. 


"Terkait dengan kesepakatan tersebut maka ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo Maha Sendi Sembiring Meliala menginstruksikan kepada seluruh Maran sejajaran PC PPM - LVRI Kabupaten Karo agar, rencana aksi PC PPM - LVRI ditunda dan mendukung penuh rencana kegiatan dari Pemkab Karo sebagaimana yang telah di paparkan oleh ibu Cory S Sebayang," ujar Maha Sendi Sembiring Meliala.(ds/brama)

Share:
Komentar

Berita Terkini