Tahun Ini Walikota Medan & Keluarga Sembelih Tiga Ekor Sapi Kurban

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Didampingi ibunda tercinta Ade Hanifah Siregar, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Jami’ Hanifah Jalan Chaidir, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (11/7). 


Tiga ekor sapi yang disembelih merupakan kurban orang nomor satu di Pemko Medan itu beserta keluarga. " Alhamdulillah, Hari Raya Idul Adha tahun ini, saya beserta keluarga masih diberikan kesehatan dan rezeki untuk dapat berbagi dengan masyarakat. Salah satunya warga yang bermukim di sekitar Masjid Jami’ Hanifah ini. Saya beserta keluarga berkurban 3 ekor sapi,” kata Bobby Nasution sebelum penyembelihan dilakukan.


Selain Bobby Nasution, ibunda dan keluarga, penyembelihan juga disaksikan Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, Camat Medan Labuhan Indra Utama Hutagalung SSTP MSi, Kapolsek Medan Labuhan, Danramil 10 Medan labuhan, Ketua BKM Masjid Jami’ Hanifah Syahdan Idham, Mulkan Silalahi SPdi selaku tokoh masyarakat, perwakilan organisasi masyarakat dan kepemudaan serta lurah dan kepling.


Proses penyembelihan ketiga sapi kurban itu pun berjalan lancar, tanpa kesulitan petugas kurban melakukan pemotongan. Setelah itu dilanjutkan dengan pengulitan dan pemotongan daging maupun tulang. “Nantinya daging kurban hasil penyembelihan ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar,” jelasnya.


Selain 3 ekor sapi kurban dari Bobby Nasution beserta keluarga, Pengajian Sejuta Umat juga berkurban 1 ekor sapi di Masjid Jami’ Hanifah. Dengan demikian total sapi yang dikurbankan sebanyak 4 ekor. Warga sekitar pun sangat senang dan menyambut gembira dilakukannya pemotongan hewan kurban tersebut.


Menantu Presiden Joko Widodo ini berharap Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban  ini dapat meningkatkan semangat untuk berbagi, terutama kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Selanjutnya bagi yang belum bisa berkurban tahun ini, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mendoakan semoga diberikan rezeki tambahan sehingga tahun depan dapat berkurban. “Niat baik insya Allah akan dipermudahkan Allah SWT,” harapnya.(rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini