Razia Kos-Kosan, Camat Medan Timur Dinilai Pilih Kasih

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Terkait sidak dikos-kosan di Jalan Alfalah VI, Kelurahan Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur seakan 'pilih kasih'. Hal tersebut di ungkapkan oleh Joko Pranata Situmeang SH, MH selaku Pengacara pemilik kos-kosan Alfalah Syariah Residense, Senin, (25/7/2022).


Joko Pranata Situmeang SH, MH saat konferensi pers di depan Kantor Camat Medan Timur mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan razia kos-kosan yang dilakukan oleh petugas yang sangat lumayan banyak sekitar 50 orang petugas gabungan, dari kecamatan Medan Timur kepolisian dan babinsa pada Jumat (22/07/2022) malam sekitar pukul 22.00 wib tersebut, yang di sidak hanya kos-kosan milik kliennya saja.


Namun kata Joko Pranata Situmeang, dalam pelaksanaan sidak tersebut tidak ada ditemukan hal-hal yang melanggar aturan.


Untuk menindaklanjuti surat permohonan penertiban spanduk spanduk yang terpampang di Jalan. Alfalah VI, Kelurahan Glugur Darat, tanggal 18 juli 2022, pihaknya meminta kepada kepolisian agar segera menangkap pelaku yang telah membuat resah warga tersebut.


"Meminta jangan ada kesenjangan dikalangan pelaku usaha, kemudian masyarakat dimana sebelumnya selain Spanduk yang bertebaran ada juga demo yang mengatasnamakan masyarakat, dengan tuduhan ada maksiat dan sudah kita laporkan ke Polda Sumut dan dilimpahkan ke Polrestabes Medan yang saat ini sedang proses pemanggilan terhadap terlapor. Menurut informasi klien kami, ada petugas kantor camat, satpol pp, dan polsek datang sidak keusaha kost klien kami. Dan barusan kita tanya kedalam yang kebetulan Camat lagi diluar, dan salah satu staf kantor camat yang ikut juga saat melaksanakan razia membenarkan hal tersebut, namun tidak ada ditemukan tuduhan-tuduhan yang disampaikan oleh masyarakat itu,” kata Joko. 


Selain itu Joko meminta ketegasan dari Camat Medan Timur. Sebab menurutnya kliennya taat aturan.


"Oleh karena itu kita meminta bagaimana ketegasan Bapak Camat agar tidak ada kesenjangan, tidak ada ketimpangan dalam masyarakat dan pengusaha, sebab klien kita warga yang taat aturan, izin usaha lengkap, pajak bayar, nah kenapa saat Razia hanya kita, kenapa ga semua kost yang ada didaerah itu dirazia. Mulai izin usahanya, IMB dan lain sebagainya, kita sangat apresiasi juga bapak Camat telah melakukan Razia tersebut. Namun kita minta juga tindak lanjut ketegasannya dalam menjalankan tugasnya, jangan hanya melaksanakan tugas karena kepentingan sepihak atau oknum tertentu. Kalua memang tuduhan yang disampaikan tidak benar, turunkan dong spanduknya, jangan jadi hiasan tembok,” tambahnya.(ds/sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini