Ratusan Masa Demo PTPN IV Kebun Unit Bah Butong

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ratusan massa yang mengatasnamakan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Simalungun, menggelar aksi  unjuk rasa damai  di halaman kantor  PTPN IV Kebun Teh unit Bah butong, Kecamatan Sidamanik  terkaid penanaman sawit di kebun teh.

PBB Melakukan penolakan penanaman  kelapa sawit, yang  saat ini pihak PTPN IV kebun bah Butong  akan melakukan penanaman sawit seluas 257 hektar.

"Kita menolak penanaman sawit, kita menuntut hak- hak tertindas. Memikirkan dampak kelapa sawit untuk generasi kita.

Kepada Manajemen memikirkan agar tidak menanam sawit , Setuju penolakan penanaman sawit," setuju teriak Gulit dihadapan massa PBB, Senin (4/7/2022).

Dalam aksinya PBB dihadapan kantor  PTPN IV  Bah Butong, PTPN IV melakukan tindakan kaum kapitalisme yang dilakukan hari ini. "Dimana pun dilakukan kelapa sawit tetap kita menolak, mengusir kaum kapitalisme ," terik Gulit kembali

"Jangan kita dikacaukan dengan konversi, ini merupakan trik untuk menanam sawit di lahan 257 hektar. Tidak ada cerita kerugian dan untungnya, Kami melakukan penolakan," ucap Gulit.

Sesuai RDP dengan DPRD menurutnya, konversi yang dilakukan  belum mendapat izin penanaman untuk sawit. 

Aksi damai PBB dilakukan secara sili berganti dan tidak luput dari nyanyian yel-yelnya, meskipun pengawalan ketat aparat kepolisian serta  TNI.

Fery Wahyudi, Selaku Asisten Kepala Kebun Teh mewakili pihak  Manajemen, menerima masukan, saran  PBB dan akan  menyampaikan  pada pimpinan perusahaan.(ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini