Polres Dairi Potong Sapi 7 Ekor Dibagikan Untuk Anggota Dan Kaum Duafa

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebanyak 7 ekor sapi disembelih keluarga besar Polres Dairi di Hari Raya Idul adha 1443 H. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman Asrama Polres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Minggu (10/7/2022).

"Dari 7 ekor sapi yang disembelih, satu ekor merupakan kurban dari keluarga Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman," kata Ketua panitia kurban Kompol H Kasmir Sitanggang melalui Kasi Humas Iptu Doni Saleh kepada wartawan.

Penyembelihan hewan kurban tersebut, mengambil tema "Iduladha Menanamkan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Personel Guna Mewujudkan Polri yang Presisi," ujar Doni.

Disampaikan Doni, mengantisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK), sapi yang akan disembelih terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh Kabid Peternakan Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan Kabupaten Dairi drh Ermawati Berutu. Setelah diperiksa 7 ekor sapi dinyatakan sehat dari PMK.

"Setelah disembelih daging sapi juga akan kami lakukan pemeriksaan Post Mortem apakah daging tersebut steril dan layak dikonsumsi," sebut Doni.

Dari 7 ekor sapi yang disembelih terkumpul 354 kantung plastik daging sapi. Daging kurban ini akan dibagikan kepada personel Polres Dairi yang beragama Islam.

"Juga akan kami bagikan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin, serta insan pers," sebut Doni.

Ditambahkan Doni, agar pembagian daging kurban berjalan tertib dan tidak terjadi desak-desakan, panitia sebelumnya telah membagikan kupon.

"Warga yang mengambil daging kurban tidak perlu berdesak-desakan, karena yang memiliki kupon dipastikan kebagian daging kurban,"Ucap Doni(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini