Pergantian Ketua DPC Gerindra Rohul Masih 'Penuh Misteri'

Editor: romi syah author photo
Ketua DPD Gerindra Riau, Muhammad Rahul saat memberikan SK kepada Budiman Lubis beberapa waktu lalu (capture instagram @officialmuhammadrahul/ist)


dailysatu.com- Adanya desas-desus pencopotan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rokan Hulu (Rohul), H.Sukiman masih penuh 'misteri'.


Dikabarkan, sebagai penggantinya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Riau menunjuk Budiman Lubis sebagai Ketua DPC Gerindra Rohul.


Sempat beredar di medsos instagram Ketua DPD Gerindra Riau, Muhammad Rahul @officialmuhammadrahul, pada 23 Juli 2022 lalu dalam postingan itu Muhammad Rahulmenyerahkan Surat Keputusan (SK) penunjukkan Budiman Lubis sebagai Ketua DPC Gerindra Rohul yang sebelumnya diketuai Sukiman yang juga merupakan Bupati Rohul.


Namun, selang beberapa hari foto penyerahan SK itu pun tidak tampak lagi.


Dari berbagai sumber di DPRD Rohul yang dikutip awak media ini, Surat Keputusan (SK) Budiman Lubis sebagai Ketua DPC Gerindra baru sudah 'dikantongi'.


Bahkan, di kalangan DPRD Rohul sendiri menjadi perbincangan hangat.


Sekretaris DPC Gerindra Rohul, Abdul Halim yang dikomfirmasi awak media ini pada Kamis 28 Juli 2022 sekitar pukul 18.30 WIB menyebut bahwa terkait pergantian itu sebagai kader Gerindra akan patuh dan taat atas perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.


"Sebagai kader, kami siap menjalankan apapun yang telah menjadi keputusan dari DPP Gerindra,"katanya sembari menyebut bahwa pergantian itu hal yang wajar dalam sebuah partai politik (parpol).


Dikatakan anggota DPRD Rohul itu, siapapun yang diputuskan oleh DPP Gerindra sebagai Ketua DPC Gerindra Rohul kedepan yang terpenting adalah mampu membesarkan partai berlambang kepala burung Garuda itu di negeri seribu suluk ini.


"Saat ini kursi kita kan 8 kursi dan kursi terbanyak. Diharapkan, jika ada pergantian ke depannya pada Pileg 2024 nanti Gerindra bisa raih kursi yang lebih banyak lagi di DPRD Rohul. Dan paling penting adalah mampu memenangkan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang, "sebutnya lagi.


Kembali soal SK Ketua DPC Gerindra, Halim mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima tembusan SK pergantian itu ke DPC Gerindra Rohul.


"Soal pergantian itu, hingga saat ini kita belum menerima tembusan SK itu.Dan kami belum tahu siapa-siapa saja yang ada dalam SK pergantian itu,"tutupnya.


Terpisah, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra pun saat awak media melayangkan pertanyaan terkait pergantian itu enggan berkomentar. (ds/ali/tim)





Share:
Komentar

Berita Terkini