Penilaian Kelurahan Terbaik Tingkat Sumut, Penghargaan Tertinggi Kepuasan & Partisipasi Masyarakat

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli menjadi Kelurahan Terbaik dalam Penilaian Kelurahan/Desa Terbaik se-Sumatera Utara.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman saat menerima kunjungan Gubsu H. Edy Rahmayadi diwakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumut, Hendra Darmawan Siregar dan Tim Penilaian Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/7) di Lapangan Futsal Yayasan Perguruan Budi Mulia, Jalan Kawat VII, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli.

"Tentu besar harapan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan akan menjadi yang terbaik dari yang berbaik. Dan bagaimanapun hasilnya nanti kami juga sangat percaya dengan tim penilai yang objektif," sebut Bobby Nasution melalui sambutan tertulis yang disampaikan Aulia.

Pada kegiatan yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Sofyan, pimpinan OPD, Camat, Lurah, dan segenap Kepala Lingkungan di Kecamatan Medan Deli, pengurus TP PKK, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat di salah satu Kecamatan yang berada di kawasan Medan bagian Utara ini, Aulia juga menyampaikan, apa pun hasil penilaian nanti Lurah dan segenap jajarannya harus tetap menjaga ritme kerja yang baik ini.

"Puncak penghargaan tertinggi bagi kita adalah kepuasaan serta partisipasi masyarakat atas apa yang kita laksanakan," sebutnya, seraya mengatakan penilaian kelurahan terbaik ini juga harus menjadi motivasi tersendiri dan menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain di Medan.

Pada saat itu, Aulia Rachman juga mengharapkan Kecamatan Medan Deli mempunyai data penduduk yang lengkap. Data yang antara lain meliputi tentang  pekerjaan, penghasilan, kepemilikan rumah, tempat tinggal, dan tanggungan biaya pendidikan anak ini dapat menjadi acuan dalam melahirkan kebijakan, termasuk dalam program penyaluran bantuan pemerintah kepada keluarga yang tidak mampu.

Pada saat itu, Gubsu Edy Rahmayadi melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumut, Hendra Darmawan Siregar mengatakan, penilaian kelurahan terbaik se-Sumut ini merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil yang dicapai oleh masing-masing desa/kelurahan. Penilaian ini juga, lanjutnya, memberikan movitasi untuk mendorong pembangunan dan pengembangan desa/kelurahan sekaligus memberdayakan masyarakat guna kemandirian desa/kelurahan.

Disebutkannya, maksud penyelenggaraan penilaian desa/kelurahan ini untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil, evaluasi perkembangan sebuah desa dan kelurahan serta untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.(rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini