Pemko Gunungsitoli Ikuti Puncak Peringatan HAN Secara Virtual

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mengikuti puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) secara virtual, Sabtu (23/7/2022).

Puncak peringatan HAN yang digelar di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat itu dihadiri Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga.

Pantauan wartawan melalui siaran virtual, tampak Joko Widodo menyapa dan bermain secara langsung bersama anak-anak.

“Anak-anak Indonesia, kalian adalah generasi penerus bangsa. Selamat hari anak, teruslah bersemangat mengejar cita-cita. Jangan lupa untuk belajar, berdoa, beribadah, dan selalu menjaga kesehatan", himbaunya.

Dalam puncak peringatan HAN, Joko Widodo juga mengajak anak-anak memiliki hobi membaca buku sebagai gudang ilmu pengetahuan.

Joko Widodo juga menyempatkan diri untuk menghibur anak-anak yang hadir dengan pertunjukan sulap. Bahkan, Joko Widodo memberikan hadiah sepeda kepada setiap anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaannya.

“Dunia anak-anak adalah dunia bermain dengan keceriaan, kegembiraan, kreativitas, dan keaktifan. Sebagai orang dewasa, tidak baik memaksakan anak-anak untuk mengikuti kemauan kita,"katanya.

Sementara kepada wartawan, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua menyebut peringatan HAN bukan semata-mata perayaan. Tetapi sebagai pengingat bahwa memperjuangkan hak dan perlindungan anak Indonesia masih diperlukan.

“Anak-anak Gunungsitoli harus tumbuh sehat, sekolah setinggi-tingginya, memiliki identitas, dibesarkan dengan penuh kasih sayang, dilindungi dari kekerasan, eksploitasi, serta harus aktif berpartisipasi dan bersuara", ujar Walikota. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini