Pemkab Madina Berqurban 30 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Idul Adha tahun ini,tampak semarak di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal. Kemeriahan itu tampak dari jumlah hewan qurban yang dibagikan oleh Pemkab Madina. Tahun ini, Pemkab Madina membagikan 30 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk masyarakat Madina. Hal ini juga dibenarkan oleh Bupati Mandailing Natal, HM. Jafar Sukhairi Nasution, usai melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H/2022 di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Minggu (10/7). 

Usai menunaikan Salat Idul Adha 1443 H/2022 di Masjid Agung Nur Ala Nur, Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution meninjau hewan kurban yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina. Peninjauan tersebut dimulai dari Masjid Agung Nur Ala Nur dilanjutkan ke Desa Gunungtua dan berakhir di Panyabungan Julu.

Pada peninjauan pertama di Masjid Agung hadir Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, dan Sekda Madina Gozali Pulungan.

"Kita meninjau beberapa hewan kurban yang diberikan oleh Pemkab Madina. Semoga dengan bantuan ini masyarakat mendapat daging kurban secara merata," kata Sukhairi saat meninjau hewan kurban di Desa Gunungtua.

Bupati memastikan sapi yang dibeli dalam kondisi sehat, bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).Dengan adanya wabah PMK, Sukhairi pun mengimbau kepada masyarakat agar mengutamakan ketelitian, dengan diperiksa lebih dahulu.

Peninjauan tersebut didampingi, Wakil Ketua DPRD Madina Harminsyah Batubara, Asisten II Erman Gafar, Kabag Kesra Bahruddin, Kadis Pertanian Siar Nasution, Kadis Sosial Dedi Armansyah dan Camat Panyabungan Miswar Pulungan. (Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini