Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Penelitian Pengelolaan Lingkungan Hidup

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), terus berupaya mencari solusi dan strategi untuk pengelolaan sampah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (21/07/2020), di Ruang Rapat Dinas Balitbang Kabupaten Labuhanbatu.


Kepala Badan Balitbang H. Zuhri SE, M.Si mengatakan permasalahan sampah adalah masalah krusial oleh karena itu kita harus mengkaji apa dasar permasalahannya.


"Perlunya pengkajian sebagai rencana awal untuk mengetahui persoalan persoalan agar sampah bisa teratasi di Kabupaten Labuhanbatu,"katanya.


Kaban berharap melalui rapat persiapan rencana awal penelitian dan pengembangan lingkungan hidup (sampah), diharapkan ada solusi dan strategi dalam mengatasi sampah di Kabupaten Labuhanbatu. 


"Saya berharap untuk para peserta rapat untuk memberikan pandangannya dan masukan juga saran, untuk meciptakan kabupaten labuhanbatu bersih dari sampah,"harapnya.


Kabid Ekonomi dan Pembangunan Tinur Bulan SKM. M.Kes, menyampaikan melalui rapat rencana awal penelitian dan pengembangan lingkungan hidup (Pengelolahan sampah), Sesuai misi Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga dan Wakil Bupati Labuhanbatu H. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, Kabupaten Labuhanbatu bebas sampah.


"Untuk itu, dengan rapat persiapan rencana awal penelitian ini kita mendapatkan solusi dan langkah dalam pengelolahan sampah yang ada di kabupaten Labuhanbatu,"tegasnya.


Tinur Bulan juga menjelaskan Dinas Balitbang melalui Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Permasalahan sampah bisa di atasi secara bertahap.


Dan melalui Rapat Rencana Awal penelitian ini berikutnya kita akan melakukan seminar provosal lalu FGD (Focus Group Discussion) dan diakhir seminar hasil, Agar pengelolahan sampah bisa teratasi.


Acara dilanjutkan dengan mendengarkan pandangan, masukan dan saran dari tamu undangan.


Turut hadir dikegiatan tersebut Perwakilan Dari Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan dari Dinas PUPR, Perwakilan Bappeda, Perwakilan Kecamat Rantau Utara, Perwakilan dari Kecamatan Rantau Utara, Lurah Sirandorung, Lurah Sigambal dan Tamu undangan yang hadir. (DS/Zul)

Share:
Komentar

Berita Terkini