Pemkab dan Kodim Adakan Rapat Persiapan Harganas 2022

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Asisten I Setdakab Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd. membuka rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional Ke-29 dan Pencanangan Bakti Sosial TNI Bangga Kencana Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu di Aula Kodim 0209 Labuhanbatu, Rantau Utara, Kamis (21/07/2022).


Sarimpunan mengatakan Kegiatan Harganas ini dimaksudkan untuk menguatkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa. 


"Untuk itu pelaksanaan Peringatan Hari Keluarga Nasional diselenggarakan dengan fokus pada kegiatan dari, oleh dan untuk keluarga dan masyarakat serta didukung oleh pemerintah dan swasta untuk pencegahan Stunting dengan tema “Ayo Cegah Stuntung agar keluarga bebas stunting.“Dalam rapat ini agar dikoordinasikan terus, agar berjalan dengan lancar,”ucap Sarimpunan.


Senada dengan Sarimpunan, Kasdim 0209/LB Mayor Inf. Hendra Gunawan mengatakan agar terus ada komunikasi terus antara Kodim dan Pemkab.


“Karena ini merupakan kegiatan yang mensejahterakan keluarga,” jelasnya.


Kepala Dinas BP2KB Hj. Mahrani, SKM mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0209 LB yang sudah memfasilitasi rapat persiapan peringatan Harganas Ke-29 Bangga Kencana Labuhanbatu 2022. Mahrani mengatakan direncanakan akan ada pelayanan KB dan juga pemberian Tablet penambah darah pada kegiatan Harganas nanti.


Kegiatan dilanjutkan dengan rapat dan diskusi bersama. Berdasarkan hasil rapat, Kegiatan harganas direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola PTPN 3, Desa Afdeling I Kabupaten Labuhanbatu, pada tanggal 11 Agustus 2022.


Turut hadir dalam rapat ini Kabid KB Nurhetty L. Tobing SKM, MKM., Pasiter Kapten CHB Sudomo, Beberapa Perwakilan OPD, Perwakilan Persit, beberapa Danramil, perwakilan Manajer PTPN, Kepala Desa Afdeling, dan undangan lainnya. (DS/Aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini