Pemdes Tumba Salurkan BLT DD Tahap II

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tumba kembali salurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahun Anggaran 2022 untuk tahap II bulan ke 4,5 dan 6 sebesar Rp.300.000,- perbulannya dengan jumlah Penerima Manfaat 97 KPM yang diserahkan langsung oleh Latifah Felika Hasuguan selaku Kepala Desa dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa, BPD,Pendamping Desa,Babinsa, Mewakili Camat Manduamas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Tumba,Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara, Sabtu (16/07/2022) pukul 10.30 WIB

Kades Tumba, Latifah Felika Hasugian mengatakan, Pembagian BLT tahap II untuk bulan 4,5 dan 6. Jumlah KPM sama dengan pada pembagian BLT DD tahap I berjumlah 97 KPM. Setiap KPM menerima BLT DD Rp.900.000,-. Kepada masyarakat agar di masa Pandemi ini  tetap mentaati Prokes. 

Adapun upaya Pemdes Tumba untuk membantu masyarakat guna menanggulangi penyebaran Virus ini, dengan memberikan Vaksin kepada Penerima Manfaat. Setiap penerima manfaat harus menunjukkan kartu Vaksinnya sebelum menerima bantuan. 

Kalaupun belum divaksin Pemdes menurunkan Tim Nakes untuk melakukan suntik Vaksin  bagi yang belum vaksin Dosis 1 dan Dosis 2 maupun Dosis ke 3. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa mengurangi penyebaran Virus Covid 19 dan Omicron.

Pemdes Tumba berharap  semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ini dapat sedikit bisa membantu masyarat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

"Saya berharap kepada penerima manfaat agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya,"kata Felika. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini