Pemdes Saragih Barat Salurkan BLT-DD Tahap II Tahun 2022

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Desa Saragih Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 75 KK.

Kagiatan penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di halaman rumah Kepala Desa Saragih Barat,Kecamatan Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara.

Kepala Desa Saragih Barat, Antonius Bagariang dihadapan Penerima KPM menyampaikan, hari ini Pemerintah Desa Saragih Barat melaksanakan Penyaluran BLT DD Tahun Anggaran 2022 tahap II untuk bulan 4,5 dan 6.

Setiap KPM menerima sekaligus 3 bulan yaitu untuk bulan April,Mei dan Juni. Dan jumlah yang diterima setiap bulannya Rp.300.000.

"Karena sekaligus 3 bulan diterima, maka setiap KPM menerima Rp.900.000,/KK. Jumlah KPM pada tahap II sama dengan jumlah KPM pada Tahap I berjumlah 75 KK,"Kata Antonius Bagariang.

Antonius juga memaparkan, bahwa Program BLT DD merupakan salah satu upaya yang diberikan oleh pemerintah untuk menanggulangi dampak Pandemi Covid 19.

Pemerintah Desa Saragih Barat telah mengupayakan agar bantuan ini tepat sasaran  dan bermanfaat sehingga dengan adanya BLT DD ini dapat membantu meringankan perekonomian keluarga untuk dapat mencukupi kebutuhan sehari hari.

Kades juga menekankan kepada 75 KPM untuk dapat menggunakan bantuan ini sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Dan terus menunjang program pemerintah. Mengharapkan bagi masyarakat yang menerima BLT Dana Desa agar dapat di manfaatkan dengan sabaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dalam masa pandemi Covid-19.

Kades juga mengintruksikan, apabila ada KPM yang belum di Vaksin, maka bantuan tersebut ditunda sampai KPM melakukan Vaksinasi, KPM wajib sudah divaksin, kecuali ada surat keterangan dokter tidak bisa di Vaksin.

Semoga BLT DD Tahap II yang disalurkan kepada KPM dapat dipergunakan  dengan baik.

Dengan menerapkan Prokes para KPM memakai masker dan bersabar untuk antri dengan tertib sehingga pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap II untuk bulan ke 4,5 dan 6 berjalan dengan baik dan lancar.

Terlihat hadir, Ketua BPD, Kepala Desa Saragih Barat, Antonius Bagariang,Mewakil Camat Manduamas, Kasi  Kesra, H.Simatupang,  Bhabinkamtibmas, Babinsa 01 Barus untuk wilayah Kecamatan Manduamas, Sertu Jasman Pohan, Pendamping Desa Pemberdayaan, Mesti Sartika Sitanggang, Alfansyuri Hasibuan, Pendamping Lokal Desa, Faisal Tinambunan, Perankat Desa dan para KPM Desa Saragih Barat. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini