Pembongkaran Portal Jalan di Marelan Nyaris Ricuh

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pembongkaran Portal yang berada di Jalan Pasar Nipon, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara nyaris ricuh, Rabu (20/7/2022) siang.

Lantaran warga melakukan penolakan pembongkaran yang dilakukan tim gabungan terdiri dari Satpol PP Kota Medan, TNI Polri dan pihak Kecamatan Medan Marelan.

Pengamatan wartawan dilokasi, saat petugas Satpol PP Kota Medan hendak menghancurkan tiang portal warga sempat menghalanginya. 

Adu mulut bahkan saling dorong sempat terjadi mewarnai pembongkaran Portal jalan tersebut.

Salah satu warga M. Ilyas meminta pihak Pemko Medan menjamin dengan pembongkaran Portal tersebut truk - truk dengan muatan diatas 8 ton tidak melintas didaerah mereka.

Karena menurutnya, portal tersebut dipasang warga lantaran banyaknya truk - truk bermuatan berat melintas dipemukiman warga sehingga merusak jalan dilingkungan mereka dan menimbulkan abu yang dapat mengganggu kesehatan warga.

Sementara itu, Camat Medan Marelan Abu Kosim kepada wartawan mengatakan pembongkaran portal tersebut dilakukan sudah sesuai prosedur yang ada.

Pihaknya sudah memberikan surat teguran kepada warga sebanyak tiga kali untuk melakukan pembongkaran sendiri, namun hingga saat ini tak juga dibongkar.

Terkait dengan keluhan warga mengenai adanya truk - truk bermuatan berat melintas dilokasi tersebut, pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Medan untuk memasang rambu larangan melintas.

Sementara itu, pembongkaran portal jalan tersebut petugas mengerahkan alat berat untuk membongkar tiang yang terbuat dari cor semen.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini