PDAM Tirta Madina Susahkan Warga, Tokoh Pemuda Madina Surati Bupati

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Tokoh Pemuda Kabupaten Mandailing Natal, Irwan Hamdani Daulay, keluhkan pelayanan air PDAM Tirta Madina yang kerap menyusahkan warga. Keluhannya ini disampaikannya langsung dalam surat terbukanya yang ditulisnya dalam status media sosial Facebooknya, Sabtu (16/7). 

Dalam surat terbukanya ini, Irwan meminta Bupati Madina, HM. Jakfar Sukhairi Nasution untuk bertindak. Dia menilai sejak adanya pergantian Direktur PDAM, banyak terjadi aliran air yang mati tanpa diketahui sebab yang jelas. 

"Aliran air sering mati. Khususnya di daerah Komplek Raja Batu Residence. Bahkan penyebabnya juga tidak diketahui pasti. Apakah sedang perawatan, mesin yang rusak atau ada jaringan yang terganggu. Air pun mati sepanjang hari, ini sangat menggangu," jelasnya. 

Selain pelayanan, Irwan juga menyoroti naiknya tarif pemasangan baru serta tarif biaya pemakaian. Dia menilai dengan kenaikan itu jika disertai dengan perbaikan pelayanan maka tidak terlalu berdampak dengan keluhan pelanggan. 

"Kenaikan tarif jika disertai dengan perbaikan pelayanan saya rasa tidak jadi masalah. Namun tarif dinakkan, pelayanan semakin buruk. Ini yang akan jadi masalah," ungkapnya. 

Dia juga mengatakan, sebelum surat terbuka ini dibuatnya, Irwan bersama warga Komplek Perumahan Raja Batu Residence sudah berulang kali melakukan protes. Namun hasilnya tetap tidak ada. Bahkan sepertinya Dirut PDAM Tirta Madina terkesan diam dan tak menanggapi protes tersebut. 

"Karena itu, saya meminta kepada Bapak Bupati untuk mengambil tindakan melakukan evaluasi terhadap Dirut PDAM Tirta Madina itu. Selain Dirutnya, semua jajaran dibawahnya juga perlu di evaluasi," tegasnya. 

Irwan berharap, dengan adanya evaluasi nanti akan adanya perbaikan - perbaikan dalam pelayanan PDAM Tirta Madina kedepannya. Dia menilai, jika pelayanan buruk ini terus dibiarkan, maka akan mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap kerja Bupati. (Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini