Lantik DPD AMPI Batubara, David Luther: AMPI Batubara Diminta Jadi Garda Terdepan di Masyarakat

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis berpesan agar AMPI Batubara berperan aktif dalam setiap setiap pembangunan SDM. 


"AMPI Batubara harus jadi garda terdepan di tengah tengah masyarakat. Sebab, peran pemuda sangat penting, bukan destruktif tapi konstruktif," hal itu ditegaskannya usai melantik pengurus DPD AMPI Batubara, Minggu (31/7/2022) di Aula Lima Puluh. 



Dia juga menekankan agar pengurus DPD AMPI Batubara yang baru dilantik mampu menciptakan rasa nyaman, aman serta berkarya untuk masyarakat. 


"Jadilah agen pembaharuan yang bisa menjadi garda terdepan untuk kemaslahatan masyarakat. AMPI harus bisa menghapus stigma negatif organisasi kepemudaan," katanya. 


Dia menambahkan, Pelabuhan Kuala Tanjung bediri dengan daya yang dapat menampung 60 juta TEU (unit setara dua puluh kaki) per tahun. Ini adalah pelabuhan terbesar di Indonesia Barat, lebih besar dari Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta dengan hanya 15 juta TEU per tahun. 


"AMPI harus ambil peran di pelabuhan ini. Jalin kerja sama dengan seluruh jajaran. Kerja nyata yang penting," ujarnya. 


Pelantikan sambungnya, hanya seremoni, jangan terlena, begitu dapat jabatan puas. Tantangan ke depan cukup luas. 


"Peran pemuda untuk kemajuan Batubara sangat penting. Harapannya AMPI bisa berkolaborasi dengan segala pihak," pungkasnya. 


Ketua DPD AMPI Batubara, M Rodi Mansusyuri S.STP M.AP, didampingi Sekretaris, Ahmad Muzawirn S.Sos M.Sp dan Bendahara, Khairul Azmi S.I.Pust dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepeda seluruh segenap panitia yang telah susah payah hingga Musda dan pelantikan berjalan lancar. 


"Terimakasih kepada seluruh kader atas kerja kerasnya hingga terlaksananya Musda ke 4 AMPI Batubara ini. Tujuan saya adalah untuk membesarkan AMPI di Batubara," katanya. 


Dia mengajak seluruh kader agar bersama sama membesarkan AMPI di Kab Batubara. "Mari bersama sama berjuang membesarkan AMPI di Batubara," bebernya. 


Di tempat yang sama, Wakil Bupati Batubara Oki Iqbal Prima SE berharap AMPI bisa menjadi organisasi kepemudaan yang siap, handal dan patriotik. 


Tampak hadir dalam pelantikan Korda Batubara, Ruben S, Wakil Ketua Bidang OKK, H Amas Muda Siregar dan ketua ketua DPD Kab Kota di Sumut. 


Kegiatan pelantikan ditutup dengan pemberian KTA yang diterima secara simbolis oleh Ketua AMPI Batubara. (ds/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini