Kuning Beru Ginting Minta Polres Karo Segera Tangkap Terduga Pemalsuan Tanda Tangan

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Ibu Kuning Beru Ginting 90 tahun warga desa semangat gunung kecamatan merdeka, mendatangi Mapolres Karo untuk mendesak pihak polres Karo agar segera menangkap Ripin Ginting warga desa semangat gunung kecamatan Simpang empat atas kasus dugaan pemalsuan tanda tangan terkait surat pelepasan hak dengan ganti rugi atas ladang milik orang tua dari ibu Kuning Beru Ginting (20/7).


Terkait permasalahan dugaan pemalsuan tanda tangan surat pelepasan hak dengan ganti rugi tersebut di atas telah di laporkan ke polres Karo pada 11 Juli 2020 lalu.


Namun sampai saat ini tidak ada kabar atas tindak lanjut laporan tersebut.Atas dasar tidak ada kabar tersebutlah ,sehingga ibu Kuning Beru Ginting mendatangi Mapolres mempertanyakan dan mendesak pihak polres Karo agar menangkap Ripin Ginting.


Kronologi permasalahan karena atas terbitnya surat pelepasan hak dengan ganti rugi dan surat pinjam meminjam yang di klaim oleh Ripin Ginting di bantah oleh ibu  kuning Beru Ginting dan  menegaskan bahwa tidak pernah ada menandatangani surat surat tersebut,karena selama hidupnya ibu Ginting hanya menggunakan cap jempol setiap urusan surat menyurat.


Menanggapi desakan dari ibu Kuning Beru Ginting agar segera menuntaskan laporannya dan menangkap Ripin Ginting yang telah melakukan dugaan pemalsuan tanda tangan tersebut,pihak polres melalui IPDA Mona Tarigan (KBO) Polres Karo menjelaskan bahwa proses hukum atas laporan ibu kuning Beru Ginting sudah berjalan dan telah melakukan uji laboratorium forensik namu masih terkendala karena belum ada bukti pembanding.


Kedepannya pihak polres meminta agar pelapor membuat surat pernyataan bahwa kuning Beru Ginting tidak pernah melakukan tanda tangan setiap urusan surat menyurat, melainkan membubuhkan cap jempol(sidik jari) setiap urusan surat menyurat.(brama)

Share:
Komentar

Berita Terkini