Korwil Pendidikan &Kebudayaan Ajak Mahasiswa KKN UIN SUSKA Senam Bareng Kepsek se-Kecamatan LBJ

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Mahasiswa Kuliah Karya Nyata (KKN) asal Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Riau mengikuti kegiatan senam pagi bersama dengan Kepala Sekolah (Kepsek) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Tingkat Kanak-kanak (TK) se- Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ), Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dilaksanakan di halaman Kantor Korwil Pendidikan LBJ pada Kamis 14 Juli 2022 pagi tadi.


Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan dengan berolahraga, senam pagi yang dilakukan setiap dua kali dalam sebulan itu dijadikan 'ajang' silaturahmi antara seluruh Kepsek PAUD/TK se-Kecamatan LBJ.


Korwil Pendidikan& Kebudayaan Kecamatan LBJ, Sumina SPd, MPd, usai senam pagi kepada dailysatu.com, menyebutkan bahwa kegiatan itu merupakan program rutin dari Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan LBJ dalam upaya meningkatkan kesehatan antar kepala sekolah melalui kegiatan olahraga.


"Selain itu, melalui senam yang digelar 2 kali dalam sebulan ini juga sebagai ajang memupuk silaturahmi antara kepsek di LBJ ini, "katanya.


Dan ini, kata Sumina kegiatan ini akan dilakukan secara bergantian dengan Kepsek Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di LBJ.


"Karena Mens Sana In Corpore Sano" : Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat.Dan,juga akan semakin mendekatkan silaturahmi dengan seluruh Kepsek mulai dari PAUD dan SMP di LBJ, "tandasnya.(ds/ari)




Share:
Komentar

Berita Terkini