Kesbangpol Tanjungbalai Gelar Kegiatan Penyuluhan Pemilu Tahun 2024

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Guna menyambut pemilu serentak pada tahun  2024  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tanjungbalai gelar penyuluhan kerukunan umat beragama di Resto Raja Bahagia, Rabu (207/2022).

Dalam kegiatan tersebut peserta didik tingkat SLTA/sederajat Kota Tanjungbalai diberikan arahan terkait pemilu damai dan cara untuk menjaga kerukunan umat beragama untuk menyambut pemilu serentak 2024 yang akan datang ditengah pandemi covid 19.

Dalam arahannya Luhut Parningotan Siahaan SH, MH Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai mengatakan, Pemilu adalah sarana bagi rakyat untuk memilih, menyatakan pendapat melalui suara, berpartisipasi sebagai bagian penting dari negara sehingga turut serta dalam menentukan haluan negara. Negara Indonesia menjunjung tinggi hak-hak warga negara Indonesia. Berdasarkan hak-hak tersebut nasib bangsa dan Negara ditentukan, salah satunya adalah dengan berpartisipasi aktif menggunakan hak suara Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Republik Indonesia no. 7 tahun 2017.

Nah maka dari itu adik adik para peserta pentingnya memahami pemilu yang aman dan damai agar tidak terjadi ketimpangan diantar kita umat beragama.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tanjungbalai Usni SH sekaligus Plt. Sekwan DPRD Kota Tanjungbalai saat dikonfirmasi melalui via whatsapp mengatakan, agenda tersebut bertema Menciptakan Kerukunan Umat Beragama Pada Pemilu Damai 2024. Hal itu bertujuan memberikan bimbingan dan pencerahan kepada pemilih pemula agar mereka mengerti dan memahami pentingnya menjaga kerukunan dalam umat beragama, sebagaimana yang kita ketahui negara kita memiliki berbagai unsur agama, maka dari itu untuk menjaga situasi kondusif pada pemilu yang akan datang oleh sebab itu acara ini diselenggarakan.

Dari pantauan wartawan dilokasi kegiatan turut hadir Zainul Asisten II Pemko Tanjungbalai, Luhut Parlinggoman Siahaan SH, MH Ketua KPU Kota Tanjungbalai, H. Haidir Siregar Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan R.Nasution KBO Intelkam Polres Tanjungbalai. ( MJH )

Share:
Komentar

Berita Terkini