Kepala BPBD Dianggap Cuek, Tak Temui Pendemo

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Barisan Aktivis Mahasiswa (BAM) kembali melakukan aksi demonstrasi di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Massa dari BAM melakukan aksi kedua untuk menagih janji dari Kepala BPBD terkait proyek pembangunan penahan banjir atau dek di Kecamatan Panyabungan Timur. Namun, tampaknya Kepala BPBD, Edi Sahlan enggan menemui para pendemo, sehingga pendemo hanya bertemu dengan honorer yang ada di kantor BPBD. 

Akibat tak menerima jawaban dari Kepala BPBD, massa aksi merasa sikap Kepala BPBD acuh dan tak perduli dengan permasalahan dek di Kecamatan Panyabungan Timur tersebut. Padahal menurut, Abdul Malik, selaku Koordinasi Aksi, proyek pembangunan dek ini sudah menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Daerah Sumatera Utara. 

"Ini sudah temuan BPK. Berdasarkan informasi yang kami dapat ada masa selama 60 hari untuk proses pengembalian dana tersebut. Apakah Kepala BPBD juga tak tahu ini sudah menjadi temuan BPK," tanya Abdul Muluk kepada para honorer di Kantor BPBD. 

Abdul Malik juga berharap para honorer untuk bisa menyampaikan kepada Kepala BPBD. Menurut Abdul Muluk, pada saat aksi pertama kemarin, Kepala BPBD, Edi Sahlan berjanji akan memberikan jawaban secara tertulis paling lama hari Rabu (27/7) kemarin. 

"Kepala BPBD kemarin ketika aksi pertama berjanji akan memberikan jawaban tertulis Rabu kemarin. Kami sengaja mendatangi BPBD di hari Kamis, agar ada waktu untuk Kepala BPBD menyiapkan jawaban tertulisnya," ungkapnya. (Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini