Kamaruddin Simanjuntak dapat Dukungan Moril dan Materil dari Ketua Humatob Simalungun

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pengacara keluarga almarhum Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak SH mendapat dukungan moril dan materil dari Pardomuan Nauli Simanjuntak SH.MSi.

Selain memberikan dukungam moril yang cukup kuat, Paedomuan Nauli Simanjuntak juga memberikan bantuam materil sebesar Rp50 juta sebagai wujut rasa simpati dan empatinya atas perjuangan prodeo (tanpa bayaran) Kamaruddin Simanjuntak sebagai penasihat hukum keluarga Brigadir J dalam mengungkap kasus penyebab tewasnya Brigadir J.

Pardomuan Simanjuntak yang dikenal sebagai Ketua Himpunan Masyarakat Batak Toba (HUMATOB) Simalungun dan Ketua Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dan Boru (PSSSI-B) Kota Pematang Siantar itu kepada wartawan, Jumat (22/7/22) mengatakan, tak akan berhenti memberikan suport kepada Kamaruddin Simanjuntak bersama timnya untuk mengungkap penyebab meninggalnya Brigadir J. 

Mantan anggota DPRD Sumut itu juga memberikan apresiasi luar biasa kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang dengan tegas memerintahkan penyidik kepolisiam yang dibentuknya agar kasusnya diusut hingga tuntas sebagaimana diharapkan Presiden RI Joko Widodo.

"Hari ini saya memberikan apresiasi penuh kepada bapak Kamaruddin Simanjuntakndan kawan-kawan yang sekarang sedang menangani kasus Beigadir Josua Hutabarat," ujar Ketua Pembangunan Tugu Raja Marsundung Simanjuntak itu didampingi para tokoh marga Simanjuntak, boru/bere Siantar/Simungun dan pengurus serta dewan pendiri Humatob.

Apresiasi dan empati yang sangatbdalam disampaikannya karena Kamaruddin Simanjuntak yang satu marga dengan dirinya, bersama timnya telah berjuang secara hukum tanpa dibayar oleh pihak keluarga almarhum Brigadir J demi tegaknya hukum dan keadilan dalam mengungkap penyebab tewasnya Brigadir J.

Kita berharap agar kasus ini terungkap secara terang benderang, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat.

"Negara kita ini negara hukum, maka segala sesuatunya harus diselesaikan secara proses hukum dan tindakan hukum. Bukan melalui opini, bukan tindakan sepihak maupun kepentongan kelompok," tegasnya.

"Sebagai warga negara yang paham akan hak dan kewajiban, dan sebagai bela rasa, sebagai warga negara, khususnya sebagai adat dan tradisi bagi kami orang Batak, maka kami berkewajiban untuk mendukung pengungkapan kasus ini secara terang benderang dan sesuai ketentuan hukum yang berlaku," sambungnya.

Untuk itu, imbuh Pardo Simanjuntak, selaku Ketua  Humatob Simalungun dan Ketua PSSSI-B Pematangsiantar, dan juga sebagai sesama WNI, mendorong Kamaruddin Simanjuntak dan timnya serta pihak Polri untuk mengungkap kasus ini secara terang benderang.

Sementara itu, Kamaruddin Simanjuntak melalui Video Call dengan Pardomuan Simanjuntak menyampaikan rasa haru dan simpatinya kepada Pardomuan Nauli Simanjuntak dan kawan-kawan yang telah andil memberikan bantuan moril dan materil untuk memperjuangkan agar kasus yang ditanganinya terungkap secara terang benderang.(ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini