KAI Tanjungbalai Berbenah, Genangan Air Dihalaman Stasiun Tidak Ada Lagi

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Pembangunan halaman Stasiun Kereta Api Tanjungbalai Jalan Jenderal Soeprapto Kelurahan Tanjung Balai Kota IV,  Kecamatan Tanjungbalai  Utara, Kota Tanjungbalai direspon positif dan mendapat apresiasi dari masyarakat Tanjungbalai.

Sebelumnya setiap hujan turun halaman depan KAI Tanjungbalai ini mengalami banjir yang tergenang sehingga membuat kesan kotor dilingkungan sekitaran Stasiun KAI tersebut,  tumpukan sampah oleh pedagang yang bejualan didepan Stasiun menjadi pemandangan yang tidak Indah bagi pengunjung.

Namun hal  itu telah berubah setelah Aris menjabat sebagai Kepala Stasiun Kereta Api Tanjungbalai yang baru.

Ditengah kesibukannya saat dikonfirmasi distasiun KAI Aris yang merupakan Kepala KAI Tanjungbalai, Rabu (27/7/22) mengatakan, seperti kita ketahui bang selama ini ketika hujan turun halaman depan stasiun ini terjadi genangan air hingga sebetis kaki orang dewa, dikarenakan saluran drainase didepan halaman stasiun tidak berjalan atau tumpat maka dari itu saya berniat untuk meninggikan halaman stasiun ini dengan cor menggunakan batu batako atau conblock.

Lebih lanjut aris mengatakan,  upaya ini pihaknya lakukan karna sempat ada penumpang yang mengeluh disebabkan genang air tersebut. 

Tak hanya itu pihaknya akan berupaya untuk menyurati Pak Plt. Walikota Tanjungbalai Waris Tahlib agar didepan pagar halaman stasiun kereta api ini dibuat taman, agar masyarakat yang berdagang untuk lebih sadar agar tidak membuang sampah didepan halaman stasiun kereta api tanjung balai demi kebaikan kita bersama.

Sementara itu ketika disinggung terkait besaran dananya Aris mengatakan, pihaknya tidak mengetahui besaran dananya bang, Dananya langsung dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian.

Terpisah seorang penumpang kereta api Ramli warga Tanjungbalai saat dikonfirmasi (27/7/22) dilokasi stasiun mengatakan, merasa senang dengan adanya kemajuan stasiun kereta api Tanjungbalai.

"Alhamdulilah stasiun kereta Tanjungbalai kito ini,  Biasonyo tegonang air dihalaman kini tidak lagi, Karna saya tiap seminggu sekali pulang pigi medan selalu menggulung kaki celana dikarnakan tinggi airnya sampai sebotis. Saya sangat mengapresiasi semoga stasiun kereta api tanjungbalai ini lebih maju demi kenyamanan penumpang bang,"ucapnya mengakhiri.( MJH )

Share:
Komentar

Berita Terkini